Polda Kalteng Gelar Vaksinasi Dosis Kedua Untuk Tenaga Pendidikan dan Masyarakat Sekitar SDN 14 Palangka Raya

PENINJAUAN : IST/BERITA SAMPIT - Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyo saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di SDN 14 Palangka Raya, Selasa 31 Agustus 2021.

PALANGKA RAYA – Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Tengah (Kalteng) terus berupaya menekan penyebaran Covid-19. Vaksinasi dosis kedua digelar di SDN 14 Palangka Raya, Selasa 31 Agustus 2021.

Vaksin yang digunakan yaitu jenis Sinovac, dengan jumlah petugas medis sebanyak 16 orang yang terdiri dari Biddokkes Polda Kalteng sebanyak 9 orang, dan dari Poltekes sebanyak 7 orang.

BACA JUGA:   Vaksinasi Siswa SMA Palangka Raya Maksimal, Dinas Pendidikan Dampingi Langsung

Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyo, melalui Kabidhumas Kombes Pol. K. Eko Saputro, menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi kali ini menargetkan 270 masyarakat khusus tenaga pendidik, dan masyarakat sekitar SDN 14 Palangka Raya.

“Selain meninjau proses vaksinasi Kapolda juga membagikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada masyarakat yang telah di vaksin, serta memberikan bingkisan kepada vaksinator sebagai bentuk perhatian dari pimpinan,” ujar Eko Saputro.

BACA JUGA:   Gubernur Kalteng Pantau Potensi Pertanian dan Perikanan di Dua Kabupaten

Dia berharap dengan adanya vaksinasi kali ini dapat mempercepat terbentuknya herd imunnity, sehingga penyebaran Covid-19 dapat ditekan seminimal mungkin. Pesan Eko kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan meski sudah di vaksin. (Hardi/beritasampit.co.id).