Warga Desa Rubung Buyung Harapkan Semenisasi Jalan Baninan

RESES PERSEORANGAN : IST/BERITA SAMPIT - Kades Rubung Buyung, Kecamatan Cempaga, Kotim, Kalteng, saat memberikan kata sambutan di balai desa setempat.

SAMPIT – Kehadiran anggota DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng), Artaban pada saat reses perseorangan wilayah Dapil II Kotim-Seruyan dimanfaatkan warga Desa Rubung Buyung, Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), menyampaikan berbagai aspirasi.

“Pada saat reses perseorangan itu, ada beberapa aspirasi yang disampaikan para Ketua RT/RW, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh wanita maupun kalangan pemuda,” ucap Kepala Desa Rubung Buyung Mohamad Irson, Kamis 2 September 2021.

Dia menjelaskan, adapun aspirasi yang disampaikan diantaranya, pembangunan gereja Eka Asih, pagar Masjid Jami Al Mu’min dan jalan desa dari lingkungan RT 2 sampai RT 4, RW 01 dan RW 02.

BACA JUGA:   Puluhan Titik Jalan Jenderal Sudirman Sampit Berlubang

“Yang dianggap skala prioritas adalah aspirasi mengenai semenisasi Jalan Baninan RT 7, 8, dan 9 RW 3 Desa Rubung Buyung panjang jalan kurang lebih 500 meter,” ujar Irson.

Menurutnya, Jalan Baninan merupakan akses utama warga desa yang ada di 3 RT. Sedangkan kondisi jalan pada saat ini apalagi musim penghujan rusak berat.

“Jalan Baninan pada saat ini kondisinya sangat parah, apalagi dalam situasi hujan seperti ini jalan agak licin,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Ratusan Sopir Truk di Sampit Desak Pemerintah Cabut Subsidi Solar

Untuk itu, tambahnya, warga Desa Rubung Buyung sangat berharap agar aspirasi yang sudah disampaikan melalui reses perseorangan ditindaklanjuti.

“Harapannya, semoga apa yang diusulkan warga desa kami, anggota dewan terhormat bisa merealisasikan setidaknya tahun 2022 mendatang,” harap Irson mewakili aspirasi warga Desa Rubung Buyung. (ifin/beritasampit.co.id).

(Visited 21 times, 1 visits today)