Tinjau Banjir, Kapolres Kobar : Tetap Waspada

IST/BERITA SAMPIT : Kapolres saat memberikan bansos kepada salah seorang warga yang terdampak banjir.

PANGKALAN BUN – Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar) AKBP Devy Firmansyah memantau lokasi banjir di Kecamatan Arut Utara (Aruta) dan mengimbau kepada seluruh warga masyarakat di 1 Kelurahan dan 11 Desa, tetap siaga meningkatkan protocol kesehatan.

“Tetap waspada karena curah hujan tidak bisa diprediksi kapan turun dan berhenti hujan. Selain waspada, juga harus tetap siaga melaksanakan protokol kesehatan apalagi dilingkungan banjir, kalau nanti sudah surut sangat rawan dengan berbagai penyakit, seperti gatal, kolera atau demam ditambah masa pandemic ini”, tegas Kapolres. Rabu, 8 September 2021.

BACA JUGA:   Kapolres Kobar Inisiasi Kegiatan Vaksinasi Covid-19 di Pesantren Darul Ulum Pangkalan Bun

Terpisah Kapolsek Aruta Ipda Agung Sugiharto, membenarkan pihaknya telah kedatangan kunjungan kerja Kapolres Kobar, pada Minggu, 5 Agustus 2021, bersama rombongan. Selain memberi himbauan kepada masyarakat untuk tetap siaga melaksanakan prokes, juga Kapolres memberi bantuan sembako kepada warga yang terdampak banjir.

Kunjungan Kapolres, didampingi, Waka Polres Kobar, PJU Polres Kobar, Danramil Aruta, Kapolsek Aruta, Kabid rekontruksi dan rahabilitasi BPBD Kobar, Damang dan Mantir Adat Aruta, Bidan Nurul ( PKM Pangkut ), Rombongan sekitar 10 Orang.

Rangkaian kegiatan, melaksanakan pemantauan lokasi banjir khususnya di RT. 01, RT. 03 dan RT.04 Pelabuhan Pangkut debit air yang sebelumnya mengalami kenaikan sekitar 30 cm ( malam hari ) bertambah 10 cm, menjadi 40 Cm.

BACA JUGA:   Ini Pemenang Lomba Desain Logo Hari Jadi Kabupaten Kobar Ke 62 Tahun

“Pak Kapolres juga memberikan apresiasi kepada Muspika , Tomas dan relawan harus senergi dalam penanganan bencana banjir diwilayah Aruta. Memberi himbauan kepada warga agar tetap waspada banjir susulan, agar mengamankan harta benda dan surat penting serta jaga keselamatan serta patuhi protokol kesehatan,” pungkas Agung Sugiharto.

(man/beritasampit.co.id).