Dinsos Kotim Salurkan 2880 Paket Sembako ke Kecamatan Mentaya Hulu

IST/ BERITA SAMPIT - Bupati Kotawaringin Timur H. Halikinnor, saat memberikan bantuan paket sembako beberapa waktu lalu di Kuala Kuayan Kecamatan Mentaya Hulu.

SAMPIT – Bantuan terus disalurkan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melalui Dinas Sosial kepada sejumlah kecamatan yang berdampak banjir. Salah satunya di Kecamatan  Mentaya Hulu yang mana sejumlah desanya cukup parah diterjang banjir.

Di kecamatan tersebut Dinsos Kabupaten Kotim menyalurkan sekitar 2.880 paket sembako, yang akan dibagikan ke desa-desa yang terdampak banjir.

BACA JUGA:   Warung Penjual Solar Eceran Terbakar, Jago Merah Merambat ke Bengkel

“Untuk di Mentaya Hulu penyaluran paket sembako kita lakukan tiga tahapan, pertama 100 paket, kedua 200 sembako dan sandang, ketiga 2580 paket sembako,” kata Kepala Dinsos Kotim Rumiati, Kamis 9 September 2021.

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotim, pada tanggal 7 September 2021, sebanyak 16 desa dan kelurahan terdampak banjir dengan ketinggian berkisar 40 cm sampai 1 meter lebih. Dan yang paling parah ketinggian air di Desa Tanjung Jariangau.

BACA JUGA:   RSUD dr Murjani Sampit Belum Terima Pasien Caleg Terapi Kejiwaan Pasca Pemilu

Selain itu, terdapat sebanyak 6 sekolah yang turut terendam banjir, sehingga untuk sementara waktu aktivitas belajar mengajar dihentikan di sekolah tersebut. Selain itu banjir juga merendam 2 fasilitas kesehatan di kecamatan tersebut. (Cha/beritasampit.co.id).