Fakultas MIPA UPR Akan Buka 2 Prodi

IST/BERITA SAMPIT - Gedung Fakultas MIPA UPR.

PALANGKA RAYA – Sebagai bagian dari perguruan tinggi negeri, Universitas Palangka Raya (UPR) terus menjalankan langkah strategis dalam pengembangan lembaga pendidikan.

Salah satu langkah strategis tersebut adalah rencana untuk membuka pendidikan ilmu pasti, yaitu Program Studi (Prodi) Matematika dan Prodi Farmasi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA).

Dekan Fakultas MIPA UPR, Dr. Siti Sunaryati, M.Si,  menyampaikan, rencana untuk membuka Prodi Matematika dan Farmasi ini jauh sebelumnya telah direncanakan. Dimana saat ini pihaknya telah menyusun proposal pendirian dan hingga sekarang masih berproses.

BACA JUGA:   Kalapas Sampit dan Ka KPLP Raih Predikat Camlaude Wisuda di UPR

“Jadi saat ini, Matematika sudah di Upload dan mudah-mudahan segera direalisasi dapat SK dari Menteri, karena memang inikan Fakultas MIPA,  M nya belum ada. Saya sangat berharap M nya ini berada, sehingga bisa lengkap,” terang Dr. Siti Sunaryati di ruang kerjanya, Jumat 10 September 2021 Kemarin.

Dia menjelaskan, untuk Prodi Farmasi memang sejak awal diinginkan dan tahun 2021 ini akan diajukan karena Fakultas MIPA sudah mendapatkan dukungan dari semua kabupaten/kota yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah untuk pendirian farmasi.

“Mudah-mudahan ini cepat direalisasikan dan
Farmasi ini untuk kedepannya cukup bagus, karena di Palangka Raya belum ada yang S1, hanya ada D3 di Universitas Muhammadiyah. Nah itu yang kami inginkan karena memang selama ini semuanya belajarnya ke Jawa untuk melanjutkan D3 itu, sehingga nantinya kita akan dapat menampung itu semua untuk S1 di Fakultas MIPA,” tutur Dr. Siti.

BACA JUGA:   BEM UPR Dukung Kejari Palangka Raya Usut Tuntas Dugaan Korupsi di Pascasarjana

Sementara untuk Dosen pengajar, kata Dr. Siti, sudah ada tiga orang dan Fakultas MIPA telah melakukan rekrutmen pada tahun 2021 ini, ada delapan orang dosen pengajar. (M.Slh/beritasampit.co.id).