Polisi Selidiki Kasus Truk Fuso Tercebur di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin

Dermaga Pelabuhan Trisakti Banjarmasin tempat terceburnya truk fuso membawa sembilan penumpang.//Ist- ANTARA/Gunawan Wibisono;

BANJARMASIN – Unit Reskrim Polsek Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Polresta Banjarmasin menyelidiki kasus satu unit mobil truk fuso yang tercebur di Sungai Barito, tepatnya di Dermaga Pelabuhan Trisakti Banjarmasin.

Kapolsek KPL Polresta Banjarmasin, AKP Aryansyah, mengatakan, sampai saat ini ada tujuh penumpang yang dinyatakan selamat yakni Suparman (sopir), Sarmi (42), Sumiran (40), Nanang (35), Herminto mengalami patah kaki atas kejadian tersebut dan Hariyono serta Fredy Adi Sasongko. Sedangkan dua penumpang lagi atas nama Adi Mustofa dan Sadir masih dalam pencarian.

BACA JUGA:   Polri Lantik Eks Pegawai KPK pada Hari Antikorupsi Sedunia, Ini Alasannya

“Untuk para penumpang yang ada di truk fuso tersebut sedang dalam pencarian oleh tim emergency gabungan bersama Satpolairud Polresta Banjarmasin,” kata AKP Aryansyah, dilansir dari Antara, Minggu 12 September 2021.

Sebelumnya, truk fuso dengan nomor polisi S 8795 UX tercebur ke Sungai Barito pada Sabtu 11 September 2021 malam, sekitar pukul 21.00 WITA.

Peristiwa tersebut terjad di dermaga 100 depan embarkasi penumpang Pelabuhan Trisakti Banjarmasin. Truk tersebut akan naik ke Kapal Kirana yang saat itu sedang sandar di pelabuhan dermaga 400.

BACA JUGA:   Hilang Kendali Mobil Pikap Seruduk Pengendara Bermotor, Dua Orang Tewas

“Saat ini sopir yang selamat dalam kejadian tersebut sedang kami lakukan pemeriksaan dan setelah gelar kasus baru kami bisa pastikan status sopir dalam peristiwa ini,” ujar perwira pertama Polri itu.

Untuk diketahui saat ini tim emergency bersama Basarnas, TNI AL dan Satpoairud Polresta Banjarmasin terus melakukan pencarian terhadap dua penumpang yang hilang dan sampai saat ini belum ditemukan.

(Antara/BS-65/beritasampit.co.id)