Pemkab Sukamara Komitmen 100 Persen Masyarakat Akan Terdaftar Dalam Program JKN-KIS

BERSAMA :IST/BERITASAMPIT - Wakil Bupati Sukamara Ahmadi (tengah) dengan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sampit Budi Sukwara beserta tamu undangan lainya saat melakukan sesi foto bersama.

SAMPIT – Pemerintah Kabupaten Sukamara berkomit akan terus menmendukung seluruh masyarakat agar terdaftar ke dalam program Jaminan Kesehatan Nasional kartu  Indonesia Sehat (JKN-KIS) BPJS Kesehatan dengan kepesertaan 100% masyarakat terdaftar kedalam program ini.  Hal tersebut disampaikan setempat melalui Wakil Bupati Sukamara pada saat kegiatan Koordinasi dan Forum Pemangku Kepentingan Utama II Kabupaten Sukamara, Senin 13 September 2021.

Koordinasi dan Forum Pemangku kepentingan Utama II Kabupaten Sukamara tersebut dihadiri langsung oleh wakil Bupati Sukamara Ahmadi, Sekda kabupaten Sukamara Rendy Lesmana, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sampit Budi Sukwara dan unsur SOPD terkait yang ada di Kabupaten Sukamara.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Sukamara Ahmadi menyampaikan bahwa pihaknya akan mendukung penuh implementasi program JKN-KIS untuk masyarakat, pihaknya juga akan mengganggarkan iuran JKN-KIS Penerima Bantuan Iuran (PBI) Daerah 100% untuk  masyarakat Kabupaten Sukamara. Sehingga semua masyarakat bisa terdaftar dan dapat memanfaatkan layanan kesehatan program JKN-KIS tanpa terkecuali.

BACA JUGA:   Pertumbuhan Ekonomi Sukamara pada 2023 Sebesar 5,64 Persen

“Kesehatan masyarakat merupakan hal yang paling utama untuk pemerintah Kabupaten Sukamara, oleh karena itu dalam hal pemerintah berkomitmen untuk mendaftarkan semua masyarakat, dengan kesehatan yang terjamin tentunya akan sangat membantu masyarakat dan produktifivitas masyarakat juga tentunya akan semakin meningkat,” ungkap Ahmadi.

Untuk saat ini Kabupaten Sukamara telah mencapi Universal Health Coverage (UHC) sejak beberapa tahun lalu dan saat ini kepesertaan sudah mencapi 97.35 persen sehingga tidak mustahil untuk dapat meraih predikat UHC dengan 100 persen kepesertaan program JKN-KIS BPJS Kesehatan.

BACA JUGA:   Tingkatkan Pelayanan Publik Melalui Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah

Pada kesempatan yang sama, Kepala BPJS Kesehatan cabang Sampit Budi Sukwara menyampaikan apresiasi atas dukungan penuh dan kerjasama yang terjalin selama ini, komitmen untuk mendaftarkan semua masyarakat kedalam program JKN-KIS merupakan langkah nyata untuk memberikan jaminan kesehatan kepada masyarakat Kabupaten Sukamara.

“Kita akan terus bersinergi bersama dengan pemerintah Kabupaten Sukamara untuk menghadirkan jaminan kesehatan terbaik untuk masyarakat, dukungan penuh dari pemerintah daerah ini juga merupakan bentuk keseriusan pemerintah untuk mewujudkan masyarakat yang sehat melalui program JKN-KIS BPJS Kesehatan, oleh karena itu dengan kerjasama dan sinergi yang baik ini diharapkan mampu mencapai target yang telah ditetapkan,” jelas Budi.

(im/beritasampit.co.id).