PKK BGA Region Pundu Bantu Warga Terdampak Banjir di Desa Hampalit

KAWIT/BERITA SAMPIT - Ibu-ibu PPK Region Pundu saat menyerahkan bantuan secara simbolis ke Kades Hampalit Sukardi.

KASONGAN – Kumpulan ibu-ibu karyawan yang berada di perusahaan BGA Grup melalui anak perusahaannya PT Windu Nabatindo Lestari Region Pundu juga ikut membantu korban banjir di Kabupaten Katingan.

Bantuan ini langsung diterima Sukardi yang merupakan Kepala Desa Hampalit, Kecamatan Katingan Hilir Kabupaten Katingan.

Dikesempatan itu Sukardi mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih atas kepedulian perusahaan BGA Group yang telah mengirimkan bantuan ke warga.

Meski desa Hampalit tidak banyak mengalami kebanjiran, namun banyak warga dari dua desa tetangganya berdekatan mengungsi di daerah itu seperti desa Telangkah dan Banut Kalanaman.

BACA JUGA:   Langganan Banjir, Relokasi Kantor BPBD Katingan Diperlukan

“Bantuan ini nanti akan kita kelola di dapur umum sedangkan sebagiannya nanti akan kita paketkan dan serahkan ke warga yang memang memerlukan pasca banjir,”ujar Sukardi.

Ditempat yang sama perwakilan ibu PKK Region Pundu Ibu Wahyu Sotejo mengatakan bantuan ini merupakan kumpulan para karyawan BGA Grup yang merasa peduli dengan warga Katingan.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan warga kita yang sedang mengalami musibah dan banjir di Katingan bisa surut serta aktivitas masyarakat bisa normal kembali,” ujarnya dengan beritasampit.co.id.

BACA JUGA:   Pemotor Numpang di Truk Lewati Banjir di Kereng Pangi- Kasongan
KAWIT/BERITA SAMPIT – Ibu-ibu PPK Region Pundu saat berada di Kantor Dinas PUPRP Kabupaten Katingan.

Pihaknya juga menyadari bantuan ini tidak bisa menjangkau semua masyarakat yang terdampak, meski begitu harapannya pemerintah desa bisa memberikan ke warga yang betul memerlukan.

“Doa kita semua semoga musibah ini tidak terjadi lagi,” harapnya.

Untuk diketahui bantuan yang diserahkan di desa Hampalit berjumlah beras 5 Kg sebanyak 40 Sak, Mie Instan 60 Dus, Minyak Goreng 2 Liter 60 Bungkus, Sarden 120 Kaleng, Susu Kaleng 76.

(Kawit/Berita Sampit.co.id)