Tinjau Pelaksanaan TMMD Ke-112 Kodim 1002/HST, Kasrem 101/Antasari Berikan Bantuan Sembako Untuk Masyarakat

BAGIKAN :IST/BERITASAMPIT - Kasrem 101/Antasari, Kolonel Arh Heri Purwanto (kiri) saat menyerahkan bantuan sembako untuk masyarakat.

BARABAI – Setelah secara resmi membuka kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 yang dilaksanakan oleh  Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah (HST), Kasrem 101/Antasari, Kolonel Arh Heri Purwanto didampingi Unsur Forkopimda Kabupaten Hulu Sungai Tengah, meninjau pelaksanaan TMMD sekaligus melakukan kegiatan bakti sosial pemberian bantuan sembako untuk masyarakat.

Kegiatan bakti sosial tersebut berlangsung di Desa Rantau Keminting, Kecamatan Labuan Amas Utara yang merupakan desa sasaran TMMD Ke-112 Kodim 1002/HST.

Dalam laporannya Dandim 1002/HST, Letkol Inf Muh Ishak HB, menyebutkan kegiatan bakti sosial tersebut juga merupakan  rangkaian pelaksanaan TMMD Ke-112 kali ini.

BACA JUGA:   Suasana Keakraban Warga dan Satgas TMMD ke 112 Makan Siang Bersama

Sementara itu sembari membagikan bantuan sembako Kasrem 101/Antasari mengatakan dengan adanya TMMD Ke-112 Kodim 1002/HST di Kecamatan Labuan Amas Utara, ia berharap warga dapat ikut antusias dengan rangkaian kegiatan TMMD.

“Jika waktunya ada kegiatan penyuluhan, ya datang saja, supaya menambah pengetahuan dari materi penyuluhan yang disampaikan oleh Satgas TMMD,” pesannya.

Selain itu, Kasrem juga mengharapkan TMMD ke 112 ini dilaksanakan secara gotong royong dalam pembangunan infrastruktur yang dikerjakan, karena bergotong royong itu adalah nilai tersendiri bagi rakayat indonesia dan nilai gotong royong jangan sampai dimakan usia.

BACA JUGA:   BPBD HST Kalsel Kirim Anggota Bantu Penanganan Korban Banjir di Kalteng

“Namun, perlu diingat untuk pelaksanaannya harus menerapkan protokol kesehatan karena sampai saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir,” sebutnya.

Dilain pihak Kepala Desa Rantau Keminting, Syafrudin berterima kasih kepada Kodim 1002/HST dan pemerintah daerah yang telah melaksanakan pembangunan Infrastruktur, bakti sosial dan penyuluhan dalam program TMMD di desa yang ia pimpin.

“Kami berharap kedepan, masyarakat mampu merawat apa yang telah dibangun TNI termasuk menerapkan apa yang telah diberikan melalui penyuluhan-penyuluhan  TMMD ini,” tutupnya.

(sin/beritasampit.co.id).