Mensos Memastikan Ketersediaan Stok Bahan Pangan Korban Banjir Kota Palangka Raya

PENINJAUAN : IST/BERITA SAMPIT - Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini saat mengunjungi dan meninjau dapur umum untuk masyarakat terdampak banjir yang berada di Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Kamis 16 September 2021.

PALANGKA RAYA – Menteri Sosial Republik Indonesia (RI) Tri Rismaharini mengunjungi dan meninjau dapur umum untuk masyarakat terdampak banjir di RW. 06 RT. 07 Mendawai 1 Ujung, Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Kamis 16 September 2021.

Dalam agenda peninjauan ini Tri Rismaharini didampingi oleh Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo dan Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi. Ia ingin memastikan stok bahan pangan cukup untuk memenuhi kebutuhan korban banjir.

Saat peninjauan, Tri Rismaharini bersama Wagub Edy Pratowo juga melihat secara langsung proses pembuatan makanan untuk masyarakat terdampak banjir di dapur umum. Dapur umum setiap harinya memproduksi 600 nasi bungkus untuk diberikan kepada masyarakat terdampak banjir.

BACA JUGA:   Menpora Apresiasi Ketaatan Pokes Dalam PON XX Papua

Tri Rismaharini beserta rombongan juga turut menyalurkan bantuan untuk masyarakat setempat. Bantuan yang diberikan berupa makanan siap saji 156 paket, makanan anak 102 paket, selimut 50 lembar, Kid ware 30 paket, famili kit 30 paket, foodware 35 paket, perlengkapan dapur 35 paket, matras 100 lembar dan kasur lipat 20 lembar.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo menyampaikan, “Bantuan yang disalurkan merupakan bentuk perhatian Pemerintah Pusat, khususnya Kementerian Sosial kepada masyarakat Kalteng yang terdampak banjir,” ujarnya.

BACA JUGA:   Mukhtarudin Dukung Penyerapan Produk Baja Lokal Optimalkan TKDN

Perlu diketahui di Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya terdapat 3 RT yang terdampak banjir, diantaranya RT 06 RW 04, RT 03 RW 04 dan RT 04 RW 04.

Sebagai informasi, debit air di lokasi terdampak banjir Kelurahan Mendawai, Kecamatan Palangka pada titik terdalam kurang lebih 50 cm, dimana saat ini masih terjadi hujan dengan intensitas sedang dan potensi banjir masih tinggi. (Hardi/beritasampit.co.id).