Mensos Minta Akar Masalah Banjir di Katingan Diselesaikan

IST/BERITA SAMPIT - Menteri Sosial RI Tri Rismaharini.

KATINGAN – Menteri Sosial RI Tri Rismaharini meninjau secara langsung lokasi terdampak Banjir di Kabupaten Katingan, Kamis 16 September 2021. Dia didampingi Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo dan Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi.

Kedatangan Mensos beserta rombongan disambut langsung oleh Bupati Katingan Sakariyas, dan Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T. Litang serta Unsur Forkopimda Daerah setempat.

Kunjungan Mensos kali ini untuk meninjau secara langsung lokasi terdampak Banjir yang berada di RT. 11 RW. 03, Taman Religi Jalan Trans Kalimantan, Kelurahan Kasongan Lama, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan.

BACA JUGA:   PAD Katingan Rendah, Dewan Minta SOPD Berinovasi

Selain meninjau banjir, Mensos Tri Rismaharini beserta rombongan juga menyalurkan bantuan untuk penanganan banjir, dan pasca banjir kepada masyarakat setempat berupa makanan siap saji 156 paket, makanan anak 102 paket, selimut 100 lembar, Kid ware 50 paket, famili kit 50 paket, foodware 50 paket, perlengkapan Dapur 50 paket, matras 100 Lembar, tenda Gulung 50 lembar, paket sembako 100 paket dan sandang 25 paket.

BACA JUGA:   Tingkatkan Pelayanan, BPJS Kesehatan Luncurkan Layanan Care Center 165

Tri Rismaharini mengatakan, bantuan yang diberikan diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir di Kalteng. Terkait permasalahan banjir di Kabupaten Katingan, Tri Rismaharini mengharapkan ada strategi bagaimana menyelesaikan akar masalah yang menyebabkan banjir.

“Harus ada strategi bagaimana menyelesaikan akar masalahnya. Karena yang berat, masalah terdampak adalah masyarakat. Begitu kena musibah ini maka semuanya habis. Karena itu akar masalahnya harus diselesaikan,” tuturnya. (Hardi/beritasampit.co.id).