Dewan Harapkan Pemerataan Air Bersih Hingga Ke Desa-Desa

LULUS/BERITA SAMPIT - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Murung Raya, Rabul Yakin, Amd. Kep.

PURUK CAHU – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya (Mura), Rabul Yakin meminta kepada Pemerintah Daerah setempat, agar memberikan pelayanan air bersih yang maksimal. Mengingat, hal ini adalah salah satu kebutuhan manusia yang wajib dipenuhi.

Namun, tidak bisa dipungkiri, bahwa di beberapa desa masih tidak tersedia akses air bersih dan masih bergantung kepada Sungai Barito. Sebab itu perlu mendapat perhatian Pemerintah.

Oleh karena itu, Rabul Yakin mengharapkan dan meminta, agar adanya ketersediaan air bersih di daerah pelosok dan desa-desa yang ada di Kabupaten Mura.

BACA JUGA:   RAPBD Perubahan Disahkan, Ini Realisasi Anggarannya

“Khususnya di beberapa desa yang ada di Kecamatan Murung saja masih ada daerah dan desa yang kesulitan dalam mendapatkan air bersih, tentu ini yang perlu diperhatikan Pemerintah,” ujar Rabul Yakin, Jumat 17 September 2021.

Politisi PPP ini menyebutkan, kesulitan yang dimaksud antara lain ketersedian sarana dan prasarana pendukung untuk mengaliri air bersih menuju pemukiman dan rumah warga.

Sementara untuk sumber air bersih yang belum dianggap tercemar tetapi untuk mengakses air bersih warga harus menempuh jarak yang cukup jauh.

BACA JUGA:   Bukan Hanya Janji, Pelayanan Air Bersih Diminta Maksimal

“Sumber air bersih berada sangat jauh dari pemukiman warga, maka dari itu pembangunan sarana dan prasarana pendukung sangat diperlukan,” jelasnya.

Ia mengharapkan, agar hal ini dapat menjadi perhatian bagi Pemerintah, mengingat kebutuhan akan air bersih menyangkut hajat orang banyak, Pemerintah setempat diharapkan dapat mendata daerah yang kesulitan mendapatkan air bersih. (Lulus/beritasampit.co.id).