Jalankan Instruksi Prabowo, Gerindra Katingan Turun Langsung Bantu Masyarakat

IST/BERITA SAMPIT - Ketua DPC Gerindra Kabupaten Katingan Budy Hermanto saat menyerahkan bantuan langsung ke warga terdampak banjir di Desa Telaga, Kecamatan Kamipang.

KASONGAN – Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo menginstruksikan para kader untuk turun membantu masyarakat yang terdampak banjir di Kalteng.

Bantuan berupa sembako dan kebutuhan pokok lainnya ini berasal dari pemotongan gaji seluruh anggota DPR RI Fraksi Gerindra. Ketua DPD Gerindra Kalimantan Tengah, Iwan yang menjadi koordinator penyaluran menyerahkan bantuan tersebut ke masyarakat yang berhak menerima di wilayah Kabupaten Katingan, Kotawaringin Timur, Kobar, Palangka Raya, dan Barito Selatan.

“Sesuai instruksi Ketua Umum, Bapak Prabowo Subianto dan Ketua Fraksi Gerindra DPR RI, Bapak Ahmad Muzani, bahwa kader Gerindra harus tanggap dan turun ke lapangan membantu masyarakat yang tertimpa musibah,” ujar Iwan yang juga anggota DPR RI dapil Kalteng tersebut.

BACA JUGA:   Polisi Tangkap Dua Pengedar Narkoba, Satu Orang Masih DPO
IST/BERITA SAMPIT – Ketua DPD Gerindra Kalteng Iwan menyerahkan bantuan secara simbolis ke Ketua DPC Gerindra Budy Hermanto.

Ditempat yang sama Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Katingan Budy Hermanto mengatakan bantuan untuk wilayah Katingan dibagi beberapa zonasi, seperti kecamatan Katingan Hilir, Tewang Sangalang Garing, Pulau Malan, Kamipang dan Mendawai.

“Kegiatan ini kami lakukan tiga hari, bantuan berupa beras, mie, gula pasi, minyak goreng dan bahan-bahan pangan pokok lainnya yang telah kami bagi ke 5 kecamatan yang terdampak banjir,” terangnya.

BACA JUGA:   Kalteng Tetapkan Status Darurat Bencana Banjir di Enam Kabupaten
IST/BERITA SAMPIT – Sekretaris Tidar Riswan saat menyerahkan bantuan ke kepala Desa Perigi Kecamatan Mendawai.

Pria yang juga menjabat anggota DPRD Katingan itu juga menyampaikan pembagian sembako dilakukan secara door to door. Jarak dan kendala transportasi tak mengurai pengurus Gerindra Katingan menyerahkan bantuan langsung ke masyarakat.

“Saya turun langsung melihat kondisi air masih merendam rumah warga terutama di desa Gelinggang dan Telaga. Jarak dan transportasi memang jadi kendala, tapi alhamdullilah respon wargg sekitar positif ikut membantu. Kami juga mengucapkan terimakasih ke pak Prabowo atas kepedulianya ke masyarakat Katingan,” tutupnya.

(Kawit/beritasampit.co.id)