Dewan Apresiasi Perhatian PBS Ke Warga Desa Binaan Lingkar Tambang

IST/BERITA SAMPIT- Wakil Ketua II DPRD Mura, Rahmanto Muhidin saat mendampingi Bupati Mura Perdie M Yoseph ketika pembukaan pelatihan GO Dan GM di PT. HPU

PURUK CAHU- Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Murung Raya (Mura) Rahmanto Muhidin memberikan apresiasi kepada perusahaan besar swasta (PBS) dalam hal ini PT. Harmoni Panca Utama (HPU) yang memberikan perhatian besar kepada warga desa binaan lingkar tambang.

Perihal itu dibuktikan PT. HPU kepada warga dengan melaksanakan program pelatihan Green Operator (GO) dan Green Mechanic (GM) yang diikuti 17 desa binaan dengan melibatkan sebanyak 61 peserta.

“Saya mengapesiasi kegiatan ini karena pihak perusahaan memberdayakan warga sekitar tambang untuk dilatih memiliki keterampilan tertentu. Tentunya program pemberdayaan seperti ini juga perlu dilakukan oleh PBS lainnya di Mura,”ucap Rahmanto.

BACA JUGA:   Wakil Ketua II DPRD Mura: Media Punya Fungsi yang Vital

Rahmanto juga meminta kepada PBS yang ada di Bumi Tana Malai Tolung Lingu untuk terus memperhatikan keadaan warga lokal dengan cara melaksanakan program pemberdayaan demi pemenuhan dan peningkatan kualitas hidup mereka.

“Warga lokal disekitar tambang juga terus kita dorong agar terus diperhatikan atau diberdayakan. Tentunya kita tidak ingin warga asli Murung Raya, terutama disekitar perusahaan dipekerjakan pada sektor yang tidak membutuhkan keahlian atau pekerja kasar,”tambahnya lagi.

BACA JUGA:   Doni Beri Bonus Kepada Dua Atlet Dayung Mura Peraih EMAS Pada PON XX di Papua

Diutarakan Rahmanto juga tentu jika kegiatan pemberdayaan itu dilakukan secara berkala dan dilaksanakan oleh semua perusahaan di Mura maka akan membantu pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM).

“Otomatis akan menekan angka pengangguran dan kemiskinan serta meningkatkan perekonomian warga di kabupaten paling utara Provinsi Kalteng ini,”pungkasnya.

(Lulus/beritasampit.co.id)