Dansatgas TMMD Kodim HST Cek Progres Pembangunan Musala

BARABAI – Berbagai sasaran dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah (HST) terus dikebut pengerjaannya, salah satunya renovasi Musholla Noor Iman yang berada di Desa Rantau Keminting, Kecamatan Labuan Amas Utara.

Pengerjaan renovasi musholla pun dicek langsung perkembangannya oleh Dansatgas TMMD Kodim HST, Letkol Inf Muh Ishak HB, Kamis (23/9) sore.

Dansatgas TMMD yang juga sebagai Dandim 1002/HST menuturkan, renovasi musholla tersebut, tak hanya dilakukan oleh personel TNI saja.

BACA JUGA:   Pemberian Bahan Kontak dan Alat Olahraga oleh Tim Wasev TMMD

Namun, juga terdapat personel Polri dan masyarakat yang ikut serta untuk melakukan renovasi tempat ibadah tersebut. “Semuanya, ikut serta untuk melakukan renovasi musholla ini,” sambung Letkol Ishak.

Azis (36), salah satu warga Desa Rantau Keminting mengungkapkan, dirinya secara ikhlas membantu upaya personel TNI-Polri yang tergabung di dalam Satgas TMMD untuk melakukan renovasi musholla yang berada di desanya itu.

BACA JUGA:   Warga Sangat Antusias Ikuti Penyuluhan Binmas

Ia menilai, musholla itu, merupakan satu-satunya musholla yang dipergunakan oleh warga untuk melakukan ibadah setiap harinya.

“Sebelumnya kondisi musholla di desa kami. Atapnya sudah mulai bocor, dan temboknya juga sudah mulai rapuh. Tapi sekarang kami merasa senang, musholla kami mendapat perhatian dari Satgas TMMD disini,” ujar Azis.

(sin/beritasampit.co.id)