Pengerjaan Jembatan TMMD Capai 65 Persen

BARABAI – Salah satu sasaran fisik dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah (HST) berupa pembuatan jembatan 2 unit dengan masing-masing memiliki panjang 8 meter dan kelebaran 3,5 meter.

Tampak personel Satgas TMMD 112 bahu membahu bekerja menyelesaikan pengerjaan salah satu jembatan yang lokasinya berada dititik perbaikan mutu jalan sepanjang 1.725 meter di Desa Rantau Keminting, Kecamatan Labuan Amas Utara, Sabtu (25/9).

BACA JUGA:   Satgas TMMD Kodim 1004/Kotabaru Terus Garap Pembangunan Rumah Agul

Selaku Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK), Kapten Inf Lilis Sutanti mengungkapkan pembuatan jembatan dilatarbelakangi adanya keluhan warga yang merasa kesulitan untuk pergi ke kebun mereka dengan kendaraan roda dua apalagi roda empat, dan sehari-harinya mereka hanya bisa berjalan kaki.

“Dikarenakan jembatan sudah dimakan usia, bahannya sudah banyak yang keropos, jadi warga agak takut melintas jembatan menggunakan kendaraan,” imbuhnya.

BACA JUGA:   Dinding Tembok Rehab RTLH TMMD ke-112 Kodim 1004/Kotabaru Mulai Terpasang

“Setelah dilaksanakan pembuatan jembatan tersebut, diharapkan nantinya masyarakat dapat merasakan manfaatnya, karena jembatan tersebut akan menjadi akses jalan yang dapat digunakan untuk membantu mereka membawa pupuk dan membawa hasil panen ke rumahnya,” ujar Lilis.

“Saat ini, pembuatan jembatan telah mencapai hasil sekitar 40 persen. Anggota satgas TMMD tetap bekerja semaksimal mungkin, untuk menyelesaikan semua sasaran dari program TMMD kali ini,” pungkas Lilis.

(sin/beritasampit.co.id)