Bahas Ekonomi Syariah, MES Kalteng datangi Rektor IAIN Palangka Raya

IST/BERITA SAMPIT- Pengurus MES Kalteng bersama Rektor IAIN Palangka Raya Dr. H. Khairil Anwar, M.Ag saat foto bersama

PALANGKA RAYA – Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Provinsi Kalimantan Tengah melakukan road show dengan jajaran Dewan Pembina MES Kalteng, Selasa, 28 September 2021.

Ketua Umum MES Kalteng, Fahrizal Fitri menyampaikan bahwa, kepengurusan MES Kalteng periode 2021-2024, diantaranya program prioritas adalah silaturahim dengan Dewan Pembina dan Mitra dalam rangkat memperkuat upaya literasi dan inklusi ekonomi dan keuangan syariah di Kalimantan Tengah.

“Kami berharap, sinergi dalam berbagai program dan kerjasama yang fokus pada pengembangan ekonomi syariah yang selama ini menjadi penting bagi keberadaan Fakultas Ekonomi Bisnis Islam di IAIN Palangka Raya dan saya ucapakan terima kasih atas kesediaan dan dukungan dari Rektor IAIN Palangka Raya, Dr. H. Khairil Anwar, M.Ag selamat ini,” terang mantan Sekda Provinsi Kalteng ini.

BACA JUGA:   Pemkot Palangka Raya Bentuk Tim Khusus untuk Perketat Pengawasan Gas Bersubsidi

Sementara itu, Rektor IAIN Palangka Raya, Khairil Anwar menyambut baik apa yang telah dilakukan oleh MES Kalteng dan berharap kerjasama yang dibangun akan menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dapat mengembangkan ekonomi syariah, baik dikalangan mahasiswa, dosen maupun masyarakat.

“ini akan terbangun hubungan kerjasama yang dapat memasyarakatkan ekonomi syariah dan juga memberikan pemahaman dan nilai manfaat keberadaan ekonomi dan keuangan syariah di masyarakat,” tutur Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kalteng dan Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kalteng ini.

Pada kesempatan yang sama, Sriyana yang juga anggota Departemen MES Kalteng menyampaikan apresiasinya kepada pihak Rektor dan jajaran IAIN Palangka Raya yang terus berupaya untuk melakukan pengembangan, baik itu secara akademik maupun aplikasi dikalangan internal Kampus.

BACA JUGA:   Panglima Bakormad Nasional Kunjungi Makam Pendiri Kalteng Christian Mandolin Simbar

Dosen Universitas PGRI Palangka Raya ini berharap akan dilakukan kesepemahaman antara MES Kalteng dengan IAIN Palangka Raya.

Untuk diketahui bahwa, turut hadir dalam kegiatan tersebut Dengan suasana kekeluargaan, Ketua Umum MES Kalteng, Fahrizal Fitri, S.Hut, MP didampingi oleh Ketua Dewan Pakar Drs. KH. Chairuddin Halim dan Ketua I, Hj. Norhani, S.Sos, M.AP dan anggota Departemen, Sriyana, S.Sos, M.Si berkunjung langsung ke ruang Rektor IAIN Palangka Raya, Dr. H. Khairil Anwar, M.Ag didampingi oleh Dr. H. Sardimi, M.Ag.

(M.Slh/Beritasampit.co.id)

(Visited 3 times, 1 visits today)