Sukseskan Banyak Program, MES Kalteng Kolaborasi Dengan BI dan Baznas

IST/BERITA SAMPIT - Sekretaris Umum MES Kalteng, Heru Hidayat saat menyerahkan secara simbolis bingkisan kepada Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kalteng, Rihando.

PALANGKA RAYA – Gerakan cepat yang dilakukan oleh Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) setelah tiga bulan kepengurusan yang baru ini kembali melakukan kolaborasi dan sinergi dengan lembaga atau mitra yang ada di Kalteng.

Kali ini MES Kalteng kunjungi Bank Indonesia (BI) Perwakilan Kalteng, Rektor IAIN Palangka Raya yang juga Ketua MUI Kalteng, BWI Kalteng dan Baznas Kalteng, Selasa 28 September 2021.

“Dalam salah satu kunjungan tersebut, yaitu di BI Perwakilan Kalteng, pihaknya menyambut baik apa yang telah dilakukan MES Kalteng, dan akan membantu upaya bersama dalam literasi, edukasi dan program pembinaan kepada masyarakat, pondok pesantren dan turut memasyarakatkan ekonomi syariah,” kata Sekretaris Umum MES Kalteng, Heru Hidayat.

BACA JUGA:   Alian Masyarakat Kalteng Desak Kapolri Evaluasi Polda Kalteng

Terobosan MES Kalteng, Kata Heru, yaitu untuk membentuk Koperasi Syariah dan membantu UMKM untuk mendapatkan sertifikasi produk halal, serta memfasilitasi produknya untuk bisa dipasarkan melalui jaringan MES di 15 Negara.

Sementara itu, dalam kunjungannya ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Kalteng, Heru Hidayat didampingi oleh Ketua Departemen Pengembangan dan Pembinaan Organisasi, Kerjasama dan Kemitraan, Isra Misra, serta staf Dedy Irawan, dan Imam Ghozali, mendapat sambutan dari Ketua Baznas Kalteng, Mustain Khaitami, di kantornya yang beralamat di Jalan A. Yani Kota Palangka Raya.

BACA JUGA:   Kalteng Masuk 10 Besar Inflasi Terendah

Dalam pertemuan tersebut, disepakati kerjasama dan sinergi antara MES Kalteng, dan Baznas Kalteng untuk program pemberdayaan dan warung berkah seribu rupiah. Dalam kesempatan tersebut, Heru menyerahkan infaq dari dhuafa, yatim, ojek online dan buruh yang ikut program warung berkah seribu rupiah. (Hardi/beritasampit.co.id).