Wujudkan Kalteng Zona Hijau, Kapolda Kalteng Minta Dukungan Masyarakat

IST/BERITA SAMPIT - Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyo saat meninjau vaksinasi

PALANGKA RAYA – Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyo, beserta rombongan melakukan peninjauan serbuan vaksinasi massal di wilayah hukum Polres Barito Timur (Bartim), Sabtu 2 Oktober 2021.

Kegiatan vaksinasi massal tersebut, dilaksanakan di Jalan Nansarunai, Kecamatan Dusun Timur, Kabupaten Bartim, yang dihadiri oleh Wakapolda Kalteng, sejumlah pejabat utama Polda Kalteng, Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Kalimantan Tengah, Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas, dan Kapolres Bartim.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyo menargetkan 1.000 warga mendapatkan suntikan vaksin Covid-19. Dirinya juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat, untuk mendukung tenaga kesehatan dalam melakukan upaya 3T (tracing, testing dan treatment) untuk meminimalisir penyebaran Covid-19

BACA JUGA:   Koperasi dan UMKM Kalteng Harus Mampu Bersaing Menembus Pasar Ekspor

“Untuk mewujudkan zona hijau di wilayah Provinsi Kalteng, kami mengharapkan dukungan dari semua pihak dalam rangka mensuskseskan capaian target vaksinasi kepada masyarakat agar terciptanya herd imunity atau kekebalan kelompok,” ucapnya.

Dedi mengimbau kepada masyarakat yang sudah divaksin, agar tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, selalu cuci tangan dengan sabun dan menjauhi kerumunan.

BACA JUGA:   Mendagri Apresiasi Realisasi APBD Kobar Mencapai Rp 1,274 Triliun

“Pada kesempatan ini saya juga berpesan, pastikan semua yang hadir di sini, memastikan teman, kerabat dan keluarga serta masyarakat sekitar anda sudah mendapatkan vaksinasi untuk melindungi diri dan memulihkan negeri,” pungkasnya.

Diakhir peninjauan, Kapolda beserta rombongan membagikan bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat yang sudah divaksin.

(Hardi/Beritasampit.co.id)