Pemkab Sukamara Bagikan 3 Ribu Bibit Kelapa Kopyor ke Masyarakat

TERIMA : ENN/BERITA SAMPIT - Bupati Sukamara Windu Subagio saat membagikan bibit kelapa kopyor ke kepala desa untuk dibagikan ke masyarakat.

SUKAMARA – Pemerintah Kabupaten Sukamara kembali membagikan ribuan bibit kelapa kopyor bagi masyarakat di Kecamatan Pantai Lunci dan Jelai.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Sukamara, Evi Andriani menjelaskan bahwa untuk pembagian kelapa kopyor tahap dua ini ada 3 Ribu bibit kelapa kopyor.

Evi Andriani mengatakan jika Bibit kelapa kopyor yang diterima Pemda Sukamara merupakan bantuan dari pihak swasta yaitu CV. Sarana Multi Mulia (SMM) untuk masyarakat di Kecamatan Pantai Lunci dan Jelai.

“Ada 3 Ribu bibit yang nantinya akan kita bagi untuk masyarakat di Kecamatan Pantai Lunci, Jelai dan Sukamara, untuk dia kecamatan di pesisir itu sisa masyarakat yang belum mendapatkan bantuan bibit tahun lalu,” terang Evi Andriani, Senin 4 Oktober 2021.

BACA JUGA:   Bupati Sukamara Minta Kompak Dalam Penanganan Kesehatan

Evi menerangkan bibit bibit kelapa kopyor tersebut akan dibagikan kepada setiap kepala keluarga untuk ditaman dipekarangan rumah mereka, selain itu juga setiap kantor dinas juga akan mendapatkan bibit kelapa kopyor tersebut.

“Kita akan sisir lagi di kecamatan Jelai lokasi-lokasi mana yang akan kita tanami kelapa kopyor ini,” ucap Evi.

Bupati Sukamara Windu Subagio menerima secara langsung bibit kelapa kopyor bantuan dari pihak swasta CV. SMM di Halaman Kantor Bupati, yang juga langsung diserahkan ke kepala desa untuk dibagikan ke masyarakat.

BACA JUGA:   Wabup Harapkan Bantuan Parpol Kembangkan Pondok Pesantren Sukamara

Menurut Windu, kecamatan yang menjadi sasaran bantuan bibit kelapa kopyor tersebut merupakan wilayah pesisir yang memang sangat cocok untuk tanaman kelapa.

“Memang karena daerah pantai, tanaman kelapa memang disitulah habitatnya, selain itu juga kita coba untuk pengembangan di kecamatan Sukamara,” tukasnya.

(enn/beritasampit.co.id)