Tingkatkan Mutu dan Layanan Peserta, RSUD dr. Murjani Siap Buka Layanan Poliklinik Spesialis Jantung

CEK : IST/BERITASAMPIT - Kepala Bidang Penjaminan Manfaat Rujukan BPJS Kesehatan Cabang Sampit Muhammad Akbar Arvy saat mencek ruangan polo klinik jantung di RSUD dr. Murjani Sampit.

SAMPIT – BPJS Kesehatan Cabang Sampit melakukan visitasi dan juga validasi pelayanan poli klinik Jantung RSUD dr. Murjani Sampit yang akan segera dibuka pada minggu kedua bulan Oktober 2021, Selasa 05 Oktober 2021.

Kepala Bidang Penjaminan Manfaat Rujukan BPJS Kesehatan Cabang Sampit Muhammad Akbar Arvy menyampaikan bahwa pihaknya melakukan kunjungan visitasi tujuanntya untuk memastikan sistem dan juga administasi yang ada untuk pembukaan poli Jantung tersebut sudah siap dan juga telah memenuhi administrasi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Kunjungan ini kita lakukan untuk memastikan Surat Izin Praktek (SIP) dokternya serta sarana dan prasarananya agar peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang ada di Kabupaten Kotawaringin Timur dan sekitarnya dapat mendapatkan layanan penyakit jantung yang terbaik dan tentunya dapat di jamin oleh BPJS Kesehatan,” ucap Muhammad Akbar, di Sampit.

BACA JUGA:   Bupati Kotim Perintahkan Perbaikan Jalan Rusak saat Safari Ramadan di Kecamatan Baamang

Ia menambahkan bahwa dengan dibukanya layanan Poli klinik Jantung di RSUD dr. Murjani Sampit tentunya akan memberikan dampak yang sangat baik bagi peserta JKN-KIS yang memang membutuhkan layanan tersebut. Sehingga, kedepan masyarakat bisa meminimalisir biaya konsumsi dan lain sebagainya apabila harus di rujuk ke rumah sakit yang ada di luar Kota Sampit. Selain itu tentunya akan semakin meningkatkan mutu dan kualitas layanan kepada peserta JKN-KIS.

Menanggapi kunjungan itu, Robert Adrianto Raharjo selaku penanggung jawab Poli klinik Jantung RSUD dr. Murjani Sampit menyampaikan bahwa pihaknya akan senantiasa memberikan layanan terbaik kepada peserta program JKN-KIS. Harapnya, dengan dibukanya layanan Poli klinik Jantung mampu meningkatkan kepuasan peserta program JKN-KIS, karena layanan akan semakin mudah dan semakin dekat dengan masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur dan sekitarnya.

BACA JUGA:   Viral Video Dua Remaja Putri 'Adu Mekanik' di Dekat Bandara H Asan Sampit

“Ke depan, rujukan dengan keluhan jantung akan dapat segera di tangani di rumah sakit RSUD dr. Murjani Sampit, tentunya dengan prosedur dan juga layanan rujukan berjenjang, dan bagi yang membutuhkan pelayanan lanjutan untuk Echocardiografi, Treadmill Test dan EKG dapat dijamin oleh program JKN-KIS sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” jelas Robert.

(im/beritasampit.co.id).