Hut TNI ke 76, TNI AU Lanud Iskandar Gelar Vaksinasi Massal

MAN/BERITA SAMPIT - Tim Serbuan TNI AU Lanud Iskandar Pangkalan Bun saat menggelar vaksinasi massal di halaman Poli Klinik TNI AU Lanud Iskandar Pangkalan Bun Kabupaten Kobar.

PANGKALAN BUN – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-76, Tim Serbuan Vaksinasi TNI AU Lanud Iskandar bekerjasama dengan Puskesmas Madurejo menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Kabupaten Kotawaringin Barat, di Poliklinik Hadi Soemantri Lanud Iskandar, Kamis 7 September 2021.

Kegiatan vaksinasi massal tersebut dengan target 400 peserta menggunakan vaksin jenis Sinovac, melayani dosis 1 dan 2, dengan capaian 292 peserta dosis 1 dan 108 peserta dosis 2. Sasarannya masyarakat umum dan keluarga besar Lanud Iskandar, yang dibantu vaksinator 15 Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Madurejo dan 3 Tenaga Kesehatan dari Sikes Lanud Iskandar.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Salurkan Bantuan Beras kepada Warga Kobar

Komandan Lanud Iskandar Letkol Nav Rudy Kurniawan, S.E., M.Han, melalui Kadisops Lanud Iskandar Mayor Pom Agung Setiyo Darmawan, S.H. mengatakan, selama masa pandemi TNI AU Lanud Iskandar Pangkalan Bun selalu berupaya semaksimal mungkin terus berjuang untuk membantu program Pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19.

Sehingga terbentuk kekebalan kelompok atau herd immunity di masyarakat Kotawaringin Barat. Dia mengimbau agar selalu waspada dan jangan lengah, harus selalu ikhtiar dengan vaksinasi diri dan jalani protokol kesehatan.

BACA JUGA:   Pemkab Kobar Jamin 81.325 Jiwa Penduduk Dalam Program JKN tahun 2024

“Dengan melaksanakan gerakan 5 M, sebagai pelengkap dari aksi 3 M, yakni Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Membatasi mobilisasi dan interaksi. Maka, virus corona bisa kita hindari sedini mungkin. Dan semoga pandemi ini akan cepat berakhir,” tutur Mayor Pom Agung Setiyo Darmawan. (Man/beritasampit.co.id).