Puluhan Desa/Kelurahan Pada 6 Kecamatan di Kotim Kembali Diterjang Banjir

IST/BERITA SAMPIT - Sejumlah Anggota Kepolisian sedang memberikan bantuan kepada warga korban Banjir, di salah satu Desa di Kecamatan Mentaya Hulu Kabupaten Kotim, Rabu 6 Oktober 2021.

SAMPIT – Puluhan Desa/Kelurahan pada 6 Kecamatan Kabupaten Kotawaringin Timur kembali diterjang banjir dengan ketinggian air dengan kisaran 25 sampai 105 centimeter.

Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), pada 6 Oktober 2021, banjir yang melanda 6 kecamatan tersebut yakni Mentaya Hulu sebanyak 12 Desa/Kelurahan, Telaga Antang terdapat 7 Desa, Tualan Hulu 4 Desa, Bukit Santuai 10 Desa, Antang Kalang 2 Desa dan Kecamatan Parenggean 1 Desa.

BACA JUGA:   Tim SAR Palangka Raya Masih Cari Remaja Tenggelam, Lima Hari Pencarian Belum Ditemukan

“Dari laporan yang kita terima, banjir yang cukup tinggi berada di wilayah Kecamatan Tualan Hulu dengan ketinggian air di atas 1 meter,” kata Kepala BPBD Kotim Rihel, Kamis 7 Oktober 2021.

Dan untuk mengetahui kondisi di lapangan, Tim Reaksi Cepat dari BPBD Kotim sudah terjun ke lapangan terus memantau keadaan banjir di 6 kecamatan tersebut.

BACA JUGA:   Tahapan Pilkada Segera Dimulai, Berikut Jadwal Pendaftaran hingga Penetapan Peserta

“Rencananya besok, ibu Wabup Irawati juga akan meninjau ke lokasi banjir dengan membawa langsung bantuan yang dibutuhkan warga korban banjir,” tandasnya. (Cha/beritasampit.co.id).