Kaum Perempuan Harus Bisa Ciptakan Kemandirian

LULUS/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua Komisi I DPRD Mura, Tuti Marheni.

PURUK CAHU – Wakil Ketua Komisi I DPRD Murung Raya (Mura), Tuti Marheni menyebutkan, bahwa kaum perempuan harus bisa menciptakan kemandirian yang dapat dilakukan secara bersama dengan cara memanfaatkan peluang dalam hal-hal yang baru.

Menurutnya, saat ini tidak sedikit dari kaum perempuan selalu terpaku dengan kaum pria, sehingga lebih banyak kaum pria sebagai penopang ekonomi rumah tangga.

“Dimana seharusnya agar ekonomi rumah tangga bisa dipikul secara bersama-sama, maka diharapkan kaum perempuan yang sudah berumah tangga dapat berbuat sesuatu, sehingga kesejahteraan keluarga dapat lebih terjamin dengan baik,” kata Tuti, Selasa 12 Oktober 2021.

BACA JUGA:   Ketua DPRD Mura Minta Sarpras Kantor Desa Harus Diaktifkan

Dia mencontohkan, kaum perempuan dapat lebih melakukan pengelolaan secara maksimal terkait tanaman atau kebun di sekitar lingkungan tempat tinggalnya sendiri.

“Bisa juga seperti memanfaatkan media sosial dalam menjual berbagai kuliner dan banyak lagi yang bertujuan dapat sebagai penyangga ekonomi keluarga,” imbuhnya lagi.

Selain itu, untuk meningkatkan motivasi agar kaum perempuan tidak terpaku dengan kaum pria, namun harus bisa mandiri. Sehingga, dalam menunjang peningkatan ekonomi rumah tangga, perempuan juga mempunyai andil besar.

BACA JUGA:   DPRD Dorong Pemerataan Pembangunan Hingga Ke Desa

“Saya berharap, supaya kaum perempuan bisa lebih meningkatkan kreativitasnya di bidang apa saja dan jangan lemah untuk berbuat sesuatu bagi kemajuan keluarganya sendiri,” pungkasnya. (Lulus/beritasampit.co.id).