Warga Dapil II Mura Keluhkan Serapan Tenaga Kerja Lokal Masih Belum Berimbang

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua II DPRD Mura, Rahmanto Muhidin saat reses ke beberapa desa.

PURUK CAHU – Wakil Ketua II DPRD Murung Raya (Mura), Rahmanto Muhidin melaksanakan kegiatan reses ke Daerah Pemilihan (Dapil) II yang meliputi Kecamatan Laung Tuhup, Tanah Siang dan Barito Tuhup Raya.

Rahmanto menyampaikan, bahwa dari beberapa yang telah dikunjungi hampir rata-rata persoalan yang muncul terkait masalah serapan tenaga kerja lokal yang dianggap masih belum berimbang.

“Kedepannya perihal ini akan menjadi perhatian kami bersama, baik itu kami pada DPRD Mura dan Pemerintah Daerah (Pemda) Mura. Terlebih lagi pihak investor agar bisa menciptakan lapangan kerja yang seimbang bagi masyarakat setempat,” jelas Rahmanto, Selasa 12 Oktober 2021.

BACA JUGA:   Rahmanto: Kami Siap Menerima Kritik Saran dan Masukan Untuk Membangun

Dikatakan Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, sesuai dengan apa yang diharapkan oleh warga, kiranya setiap investor dapat mengakomodir tenaga lokal untuk dimaksimalkan agar tidak banyak pengangguran di tengah program pemulihan ekonomi saat ini.

“Kita akan komunikasikan, agar pemerintah melalui instansi terkaitnya dan juga pemerintah desa yang berada di wilayah investasi untuk terus melakukan beberapa pelatihan peningkatan SDM kepada masyarakat, agar tenaga kerja lokal supaya bisa terserap di perusahaan,” tuturnya.

BACA JUGA:   Meski Sudah Divaksinasi, Ketua DPRD: Jangan Abaikan Prokes

Ketua Fraksi PKB ini juga menyerap aspirasi para warga khususnya yang berada di Daerah Aliran Sungai (DAS) Laung Tuhup dan sekitarnya secara door to door di sejumlah rumah tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat. (Lulus/beritasampit.co.id).