Kapolda Kalteng Bersama Gubernur Monitoring Vaksinasi Massal Pelajar di Kobar

IST/BERITA SAMIT : Potret kegiatan Kapolda dan Gubernur Kalteng, saat monitoring Vaksinasi Pelajar dan mengecek Mobil Gerai Vaksinasi Merdeka yang digagas Kapolres Kobar.

PANGKALAN BUN – Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo bersama Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran melaksanakan monitoring vaksinasi massal pelajar di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Selasa, 12 Oktober 2021.

Adapun pelaksanaan vaksinasi massal berlokasi di SMP N 1 Pangkalan Banteng, Desa Simpang Barambai, Kecamatan Pangkalan Banteng. Kegiatan pengecekan vaksinasi tersebut diakhiri dengan pemberian bingkisan tali asih oleh Kapolda Kalteng kepada perwakilan vaksinator, guru, siswa dan masyarakat.

“Di sekolah Pak Kapolda, juga pak Gubernur telah mengimbau kepada seluruh siswa maupun guru agar dalam pelaksanaan pembelajaran nantinya tetap mengedepankan protokol kesehatan,” ujar Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah, saat dikonfirmasi Rabu, 13 Oktober 2021

Selain monitoring juga Kapolda, bersama Gubernur dan rombongan melanjutkan peninjauan Mobil Gerai Vaksinasi Merdeka yang digagas Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah.

BACA JUGA:   Peringati HKGB ke-69, Polisi Turun Tangan Bantu Korban Banjir

“Penyediaan Mobil Gerai Vaksinasi Merdeka, tujuannya guna mendukung program pemerintah dalam mewujudkan herd immunity di Provinsi Kalteng, khususnya Kabupaten Kobar,” terang Kapolres.

Menurut Kapolres, cara kerjanya Mobil Gerai Vaksinasi bertugas keliling ke Kelurahan dan Desa-desa untuk mendatangi masyarakat pinggiran, pedagang pasar, atau melayani masyarakat yang belum melakukan vaksinasi.

Sementara itu, Kapolda Kalteng usai melihat dari dekat Unit Mobil Gerai Vaksinasi Merdeka, mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Kobar yang didukung TNI maupun Pemerintah Daerah, terkait dengan vaksinasi keliling.

“Itu sangat efektif dan saya mendapat masukan dari masyarakat terkait dengan mobil vaksinasi keliling ini, serta mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari masyarakat”, kata Kapolda.

BACA JUGA:   Desa Hanaut Kotim Pertama di Kalteng Terpilih Sebagai Kampung Reforma Agraria

Seraya menambahkan, mohon dukungan dari seluruh masyarakat, bagi yang belum divaksin silahkan menghubungi Babinsa, Babinkamtibmas, kepala desa, atau lurah. Daftarkan diri anda, lalu nanti kami dengan tim Nakes akan memproses.

“Kami akan terus berupaya dan menggandeng masyarakat untuk segera melaksanakan Vaksin. Dan jangan abai dengan Protokol Kesehatan biarpun anda sudah divaksin tetap harus melakukan gerakan Prokes dengan pola 5M, selalu Memakai masker Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Membatasi mobilisasi dan interaksi ”, pungkas Kapolda Kalteng.

Untuk diketahui kunjungan ini dihadiri Kapolda bersama Gubernur Anggota DPR RI Dapil Kalteng H. Agustiar Sabran, Kabiddokkes Polda Kalteng. Bupati Kobar, serta jajaran Forkopimda baik Kabupaten Kobar maupun Provinsi Kalteng.

(man/beritasampit.co.id).