Wagub Kalteng Meninjau Vaksinasi Massal di Desa Sumber Makmur

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo saat meninjau vaksinasi massal.

KUALA KAPUAS – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Edy Pratowo meninjau langsung vaksinasi massal untuk masyarakat umum di Balai Desa Sumber Makmur B4, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas, Sabtu 16 Oktober 2021.

Edy Pratowo didampingi Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo disambut langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S. Bahat beserta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten setempat dan instansi terkait.

Kegiatan peninjauan vaksinasi untuk masyarakat Kecamatan Mantangai ini dirangkai pula dengan penyerahan bantuan sosial. Kegiatan vaksinasi Covid-19 massal ini menargetkan sekitar 1.500 orang.

BACA JUGA:   Keterbukaan Informasi Publik Mendorong Partisipasi Masyarakat

Edy menyampaikan, bahwa kegiatan vaksinasi massal di Desa Sumber Makmur pada hari ini adalah bagian dari sinergi semua jajaran terkait untuk memastikan percepatan vaksinasi bagi masyarakat, sehingga herd immunity di Kalteng bisa segera tercapai.

“Ini merupakan rangkaian dari upaya yang dilaksanakan secara masif Pemerintah melalui Polda, TNI, jajaran Pemerintah Provinsi/Kabupaten bersinergi agar masyarakat kita Kalimantan Tengah ini bisa tervaksinasi dengan baik,” jelasnya

BACA JUGA:   Pengurus KAHMI Kalteng Dilantik 7 Desember di Hotel Bahalap, Sejumlah Tokoh Penting Akan Hadir

Edy Pratowo menyampaikan bahwa target 70 persen vaksinasi di Kalteng diharapkan bisa selesai pada bulan November ini.

“Upaya kita untuk meminta jumlah vaksin kepada Pemerintah Pusat terus kita genjot, tapi juga kita berharap vaksin-vaksin yang ada supaya segera dilaksanakan proses vaksinasinya kepada masyarakat,” lugasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).