Dewan Minta ASN Meningkatkan Kedisiplinan

LULUS/BERITA SAMPIT- Ketua DPRD Mura, Doni, SP.,M,Si

PURUK CAHU- Banyaknya tugas kepemerintahan melalui berbagai kebijakan dan program harus didukung dengan kinerja dan disiplin yang baik dari seluruh jajaran. Karena jika kinerja dan disiplin mampu dijalankan dengan baik, tentu program Pemerintah akan tercapai.

Oleh karena itu, Ketua DPRD Murung Raya (Mura), Doni meminta agar meningkatkan kedisiplinan dan berkualitas kinerja setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura.

“Semua itu dilakukan, dengan harapan adanya tingkat disiplin kinerja yang signifikan, baik ketaatan terhadap jam kerja maupun pelayanan kerja yang dilaksanakan oleh Satuan Perangkat Kepala Daerah (SKPD) masing-masing,” Kata Doni, Senin 18 Oktober 2021.

BACA JUGA:   Dewan Ajak Masyarakat Awasi Pembangunan di Wilayah Masing-masing

Doni mengungkapkan, dirinya sering menerima laporan masih ada ASN termasuk tenaga honor kontrak yang kurang baik menjalankan disiplin kerja dan capaian kinerjanya kurang maksimal.

“Jika tidak ditingkatkan kinerjanya maka akan memberikan dampak buruk bagi kinerja Pemerintah dan ini harus dihilangkan,” beber Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu.

Dilanjutkan, Doni bahwa betapa pentingnya sebuah bekerjasama dalam melaksanakan tugas. meski dalam sebuah SKPD terbagi menjadi beberapa bidang, namun hal itu jangan sampai diartikan bekerja sebagai sendiri sesuai bidang masing-masing.

BACA JUGA:   Pemkab Murung Raya Dianugrahi Penghargaan dari BKKBN Kalteng

“Kerja sama yang baik atau team work harus tetap dijalankan dalam melaksanakan tugas. Tanpa adanya kerja sama yang baik, tentu program akan sulit dijalankan dan dicapai sesuai harapan,” pungkasnya.

(Lulus/beritasampit.co.id)