Dewan Minta Koneksi Internet Hingga Pelosok Desa

LULUS/BERITA SAMPIT- Johansyah, SE

PURUK CAHU- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya (Mura), Johansyah mendorong agar akses telekomunikasi di sejumlah kecamatan di kabupaten itu dapat segera teratasi.

“Dengan semakin majunya perkembangan zaman maka kebutuhan internet semakin cepat didapat, harapan kita kedepan persoalan ini dapat terurai secara perlahan di Mura,” kata Johansyah, Senin 18 Oktober 2021.

Oleh karena itu, Johansyah mendorong agar investor telekomunikasi membuka akses komunikasi hingga ke pelosok. Selain itu, ia berharap ada provider yang bisa melaksanakan hal itu dengan bantuan dari pemerintah daerah setempat.

BACA JUGA:   Perencanaan Pembenahan Sarpras Air Bersih Harus Ditangani Dinas Teknis

“Saat ini jaringan telekomunikasi dan internet itu sekarang bukan lagi sebagai kebutuhan kedua tetapi sudah menjadi kebutuhan primer bagi semua segmentasi masyarakat di dunia,” tutur Johansyah lagi.

Diungkapkan Johansyah, sampai saat ini sejumlah Kecamatan di Mura masih belum tersentuh akses telekomunikasi, sehingga daerah itu salah satunya yang perlu sentuhan dan peningkatan jaringan telekomunikasi tersebut. Di era digitalisasi ini internet dan telekomunikasi merupakan satu kesatuan dengan kehidupan manusia.

BACA JUGA:   MUI Murung Raya Gelar Pelatihan Jurnalistik untuk Remaja

Lebih lanjut, politisi PPP itu menyebutkan kondisi sulitnya mendapatkan akas telekomunikasi sekarang yang dirasakan masyarakat Kecamatan Sumber Barito, Seribu Riam, Uut Murung termasuk Permata Intan juga belum menyeluruh tersentuh, padahal ini sudah era digital.

“Sekarang apa yang tidak menggunakan telekomunikasi telpon dan internet. Bahkan anak-anak belajar pun harus ada jaringan internet, pemerintah desa juga perlu internet serta guru dan tenaga medis memerlukan itu semua,”pungkasnya.

(Lulus/beritasampit.co.id)