Percepat Herd Immunity, Polda Kalteng Gencar Laksanakan Vaksinasi

Hardi/BERITA SAMPIT - Kapolda Kalteng Irjen. Pol. Dedi Prasetyo saat meninjau vaksinasi drive thru

PALANGKA RAYA – Polda Kalteng Kembali melaksnakan vaksinasi drive thru yang bertujuan untuk mempercepat terbentuknya herd immunity di lingkungan masyarakat.

Pada kesempatan itu Kapolda Kalteng Irjen. Pol. Dedi Prasetyo, meninjau secara langsung vaksinasi drive thru yang bertempat di Pos Lalu Lintas Bundaran Besar Jalan Yos Sudarso Kota Palangka Raya, Selasa 19 Oktober 2021.

Kapolda Kalteng Irjen. Pol. Dedi Prasetyo melalui Kepala Bidang Kedokteran dan kesehatan (Kabiddokkes) Polda Kalteng Kombes Pol. dr. Danang Pamudji menyampaikan, pihaknya menargetkan 1000 masyarakat yang akan menerima vaksin dosis satu, dan dua.

BACA JUGA:   Pemkot Siap Siaga Antisipasi Bencana

“Selain melaksanakan vaksinasi drive thru, kami juga melaksanakan vaksinasi di Tangkiling, dan gerai vaksinasi yang dilaksanakan setiap Senin sampai dengan Sabtu,” ucapnya.

Selain itu dirinya juga menyampaikan terkait Kota Palangka Raya yang sudah menjadi level dua, itu karena dukungan dari semua pihak yang menyadari betapa pentingnya vaksinasi, dan menerapkan protokol kesehatan.

BACA JUGA:   Nuryakin Ajak Pemuda Ikut Membangunan Daerah

Untuk perlu diketahui pelaksanaan vaksinasi drive thru ini menggunakan vaksin Sinovac, dan dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut dilakukan oleh 68 tenaga medis yang terdiri dari Bidokes, relawan, san staf Rumah Sakit Bhayangkara Palangka Raya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)