Dewan Ajak Lestarikan Budaya Gotong Royong Bangun Murung Raya

LULUS/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua II DPRD Mura, Rahmanto Muhidin.

PURUK CAHU – Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya (Mura), Rahmanto Muhidin berharap sekaligus mengajak seluruh lapisan masyarakat agar mempertahankan selalu budaya gotong royong.

“Karena majunya pembangunan, semuanya tergantung dari kerjasama seluruh masyarakat, untuk terus mendukung apa yang sedang digalakkan pemerintah dalam upayanya meningkatkan roda pembangunan,” ungkap Rahmanto, Senin 25 Oktober 2021.

BACA JUGA:   Ketua Komisi III DPRD Mura Minta Pekebun Lokal Harus Diperhatikan

Sebab gotong royong itu, Kata Rahmanto, merupakan cermin dari masyarakat yang selalu bahu membahu dan bekerjasama untuk satu tujuan, terutama terhadap peningkatan kemajuan daerah baik itu di tingkat desa hingga Kabupaten.

Menurut legislator PKB ini, dari semua kegiatan masyarakat yang digerakkan oleh organisasi kemasyarakatan terutama di tingkat pedesaan, kiranya bisa terus terjalin adanya kerjasama yang baik disertai dengan kekompakan.

BACA JUGA:   Dewan Minta Fasilitas Pendukung Objek Wisata Dijaga dan Dirawat

Dijelaskan Rahmanto lagi, bahwa pemerintah mempunyai kewajiban untuk memberikan bimbingan, pengarahan, bantuan dan kemudahan yang diperlukan masyarakat sesuai dengan kemampuan yang ada.

“Maka dari itu, diharapkan kerjasama dan sinergitas antara Pemerintah dan masyarakat demi mendukung pembangunan yang ada di Bumi Tana Malai Tolung Lingu ini,” pungkas Rahmanto. (Lulus/beritasampit.co.id).