Kades Kembangkan Kemampuan Bangun Desa untuk Kalteng dan Indonesia

IST/BERITA SAMPIT - Anggota Komisi I DPRD Provinsi Kalteng, Sirajul Rahman.

PALANGKA RAYA – Pembangunan suatu daerah tentunya sangat penting dalam menentukan kesejahteraan masyarakat. Tak hanya dalam wilayah perkotaan, namun pembangunan juga berasal dari wilayah pedesaan.

Terkait dengan hal tersebut Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Sirajul Rahman mengatakan bahwa, para Kepala Desa (Kades) merupakan salah satu ujung tombak yang tahu kondisi dan kebutuhan masyarakat di wilayah masing-masing.

“Beberapa waktu lalu kami berdiskusi dengan para Kepala Desa yang berasal dari Kabupaten Murung Raya. Kami banyak berdiskusi tentang bagaimana langkah strategis membangun desa, mulai dari infrastruktur, ekonomi, kesehatan, dan pendidikan, dan lain sebagainya,” ungkap Sirajul Rahman dalam keterangan tertulis diterima, Rabu 27 Oktober 2021.

BACA JUGA:   Empat Proyek Multi Years di Pulang Pisau Tahun 2022-2024 Dapat Anggara Rp 230 Miliar

Wakil rakyat Daerah Pemilihan (Dapil) IV yang meliputi Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Barito Timur (Bartim) Barito Utara (Barut) dan Murung Raya ini menjelaskan, para Kades se-Kabupaten Mura telah mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) di Palangka Raya, dengan tujuan untuk terus mengembangkan kemampuan dalam membangun desa.

Dengan demikian Politisi dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengapresiasi atas semangat para pimpinan desa, baik di Kabupaten Murung Raya maupun di Kalteng pada umumnya yang selalu ingin berkembang. Hal ini tentunya sangat penting untuk kemajuan daerah maupun desa.

BACA JUGA:   Komisi III DPRD Kalteng Minta Pemerintah Petakan Daerah Rawan Bencana

“Mari kita secara bersama-sama membangun daerah dan dari sana kita bisa membangun Bumi Tambun Bungai serta Indonesia ini. Untuk para Kades harapannya agar selalu tetap komitmen dalam membangun desa,” tutupnya. (M.Slh/beritasampit.co.id).