Legislator Ini Ajak Pemuda Perangi Narkoba

FOTO :IST/BERITASAMPIT - Anggota Komisi I DPRD Kotim, Sihol Parninggotan Lumban Gaol.

SAMPIT – Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Sihol Parninggotan Lumban Gaol mengajak momentum hari Sumpah Pemuda saat ini menjadi kesempatan bagi kaum muda untuk bisa merefleksikan sesaat bagaimana dulu pemuda-pemuda Indonesia berikrar dari sabang sampai merauke.

“Sekarang perlu kita diingatkan kembali arti persatuan, kebhinekaan. Kita tidak boleh menjadi perbedaan untuk suatu perpecahan, namun sebaliknya bahwa kebhinekaan yang menjadikan kita untuk bersatu. Kita memang berbeda suku, ras, agama tapi kita satu dalam tanah air, kita satu dalam bahasa persatuan kita satu dalam berbangsa yaitu semua dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia,” katanya, Kamis 20 Oktober 2021.

BACA JUGA:   BKSDA Sampit Observasi Lokasi Kemuculan Orang Utan di Desa Bagendang Permai

Legislator partai Demokrat ini mengajak semua pemuda-pemuda bangsa terkhusus yang berada di Kotim untuk saling bergandengan tangan, singsingkan lengan baju dan mengisi peringatan Hari Sumpah Pemuda dengan penuh tanggung jawab.

“Hilangkan jarak perbedaan yang sempat tumbuh, sehingga kita tidak mudah dipecah belah oleh berbagai isu sara. Pemuda adalah pilar penting untuk memastikan negeri ini tetap ada dan akan ada selamanya. Saat ini kita sering melihat di berbagai tempat tentang rusaknya perilaku anak-anak generasi penerus Indonesia, seperti maraknya praktek peredaran narkoba, maraknya peredaran minuman keras yang tidak terkontrol dan juga merabaknya tindakan-tindakan kenakalan remaja,” bebernya.

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Minta Kemenpora Bantu Lengkapi Fasilitas Olahraga

Pria yang akrab disapa Gaol ini juga menjelaskan, melawan narkoba tidak bisa hanya pemerintah tapi juga harus dibantu masyarakat khususnya para generasi muda. “Momentum hari kelahiran Sumpah Pemuda ini akan menjadi pengingat bagi kita semua utk menjadikan tanggungjawab kita menjaganya,” sampai

(im/beritasampit.co.id).