Gerak Cepat, Petugas Dinas PUPR Kotim Bersihkan Drainase Macet Muara Jalan Wengga Agung Raya

LANCAR : IST/BERITA SAMPIT - Drainase muara Jalan Wengga Agung Raya, Kelurahan Baamang Barat, Kecamatan Baamang, Kotim, Kalteng, sudah dibersihkan oleh petugas dari Dinas PUPR-PRKP Kotim.

SAMPIT – Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPUPR-PRKP) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), respon keluhan pengguna jalan dan warga.

Pihaknya mengerahkan sejumlah petugas kebersihan untuk membersihkan drainase macet di muara Jalan Wengga Agung Raya, Kelurahan Baamang Barat, Kecamatan Baamang.

“Tadi pagi saya lihat ada beberapa petugas dan pengawas lapangan, mereka sedang membersihkan drainase macet di muara Jalan Wengga Agung Raya,” ujar Ali, salah seorang warga Jalan Wengga Agung Raya, Jumat 29 Oktober 2021.

BACA JUGA:   Viral Video Masyarakat Tanam Sayur dan Berenang di Jalan Rusak di Mentaya Hulu

Ali menjelaskan, benar saja bahwa drainase macet itu disebabkan banyaknya sampah yang dibuang di drainase, sehingga aliran air itu menjadi tersumbat.

“Yang membuat macet itu karena sampah yang ada di drainase itu berupa kayu, plastik, bahkan ban-ban bekas,” katanya.

Para petugas itu, lanjut Ali, membersihkan drainase yang ada di pinggir jalan pertokoan muara Jalan Wengga Agung Raya, menggunakan peralatan salah satunya garuk.

BACA JUGA:   Puluhan Sepeda Motor Dijaring Polisi sejak awal Ramadan

“Kami warga muara Jalan Wengga Agung Raya mengucapkan terima kasih, terutama kepada Bupati Kotim Pa Halikinnor melalui dinas PU, yang sudah merespon cepat keluhan kami sebagai masyarakat,” ucapnya.

Kini, biang kerok yang dianggap sudah lama menyebabkan macetnya aliran air di drainase muara Jalan Wengga Agung Raya, terlihat sudah lancar. (ifin/beritasampit.co.id)