Ketua KONI Kotim: Hasil Seleksi Atlet Futsal Belum Menjamin Bisa Ikut Porprov

SERAH TERIMA : IST/BERITA SAMPIT - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Kabupaten Kotawaringin Timur, Ahyar Umar saat menyerahkan hadiah kepada tim futsal putri.

SAMPIT – Seleksi atlet futsal putra-putri Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) telah dilaksanakan dalam beberapa waktu lalu. Kegiatan tersebut merupakan salah satu Pra Porkab dan Pra Porprov dan hasilnya akan dibina oleh Asosiasi Futsal Kotim untuk mempersiapkan tim futsal yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2023.

“Seleksi atlet futsal putra-putri telah dilaksanakan, akan tatapi hasil seleksi ini belum menjamin atlet hasil seleksi akan mengikuti Porprov. Karena akan ada di seleksi menjelang Training Center (TC) atau pemusatan latihan di akhir tahun 2022 dan hasil seleksi itu lah yang akan menjadi tim futsal dan akan di persiapkan untuk Porprov ke XII tahun 2023 mendatang,” jelas Ketua KONI Kotim, Ahyar Umar di Sampit.

Sementara itu, Sekretaris Asosiasi Futsal Kotim Adi Wahyudi menyebutkan, dalam pelaksanaan seleksi kali ini diikuti oleh 32 tim putra dan 7 tim putri usia 20 tahun ke bawah.

BACA JUGA:   Lapas Sampit Komitmen Penuhi Gizi WBP Selama Ramadan

“Dari hasil seleksi terdapat beberapa pemain yang berhasil masuk catatan pelatih dan nantinya akan dipanggil kembali untuk mengikuti seleksi TC persiapan untuk tim futsal putra-putri mengikuti Porprov 2023,” sebut Adi Wahyudi.

Dari seleksi itu hasilnya untuk tim putra Juara 1 SHMG B, Juara 2 SHMG A, Juara 3 Reborn dan Juara 3 Mampus Family. Sedangkan untuk tim putri, Juara 1 Mampus Angel, Juara 2 putri Lima Tujuh Putri,Juara 3 Zhifa dan Juara 3 Lion Quien.

Dijelaskan sekretaris Asosiasi Futsal Kotim, tercatat dari pantauan pelatih hasil seleksi putra ada 45 orang pemain yang punya potensi mengikuti TC dan 25 orang putri.

BACA JUGA:   Gerindra Siap Hadapi Petahana di Arena Pilkada Kotim

Ia juga menegaskan, berkaitan mengenai
mental bermain pemain Kotim karena event atau turnament semenjak ada nya pandemi Covid-19 emosi masih kadang belum bisa terkontrol.

“Akan tetapi, kedepan pihaknya akan membuat event-event lagi untuk melatih mental bertanding tim yang akan disiapkan untuk Porprov 2023 karena target yang diberikan KONI harus mendapat hasil maksimal maka TC ini jauh jauh hari akan kita siapkan,” jelas pria yang akrab disapa Yudi ini.

“Untuk diketahui futsal Kotim termasuk di perhitungkan di Kalteng, untuk prestasi futsal pernah meraih medali emas dan perak di ajang Porprov sebelum nya. Maka dari itu kita sebagai tuan rumah Porprov 2023 maka kita berusaha untuk meraih hasil maksimal,” tutupnya. (im/beritasampit.co.id).