Apresiasi UKW di Kobar, Bupati: Selamat Datang Peserta dan Tim Penguji

MAN/BERITA SAMPIT - Sekda Kobar Suyanto saat menyampaikan sambutan dan citra mata atas nama Bupati kepada Tim Penguji UKW Faturachman. Dan tampak suasana para peserta sedang serius mengikuti tes khusus UKW.

PANGKALAN BUN – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj. Nurhidayah melalui Sekretaris Daerah (Sekda), Suyanto mengucapkan selamat datang kepada peserta Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Kabupaten Kobar.

Suyanto menyampaikan, bahwa Bupati Kobar ada acara khusus di Kecamatan Pangkalan Lada, sehingga tidak dapat hadir pada acara pembukaan UKW se-Kalimantan Tengah ini, dan diwakili dirinya.

“Beliau sebelumnya menyampaikan selamat datang kepada para peserta UKW, juga kepada pengurus dan Ketua PWI Kalteng, serta Tim Penguji dari Jakarta, Jawa Barat, Kalimantan Selatan juga kami mengucapkan selamat datang,” kata Suyanto.

Pesan Suyanto, dalam kegiatan UKW ini jangan dibawa tegang, karena dalam acara pembukaan kegiatan itu, menurut dia, setelah ada sambutan dari Panitia/Ketua PWI Kobar dan dari Tim Penguji tampak para peserta tegang.

BACA JUGA:   Survei Indopol: Calon Bupati Kobar 2024 Rakhman Ebol Bersaing Ketat dengan Petahana

“Ayolah kepada para peserta kita semua jangan tegang ya,” ucap Suyanto yang langsung disambut tepuk tangan. “Nah, gitu ramai jadi suasananya tidak tegang,” imbuhnya yang juga disambut gembira para peserta.

Suyanto, yang merupakan mantan wartawan Antara ini, dalam sambutannya mengupas tentang keberadaan wartawan, yang seyogianya acara UKW ini wajib diikuti oleh para wartawan sebagai calon Anggota PWI.

“Atas nama Bupati, dengan acara UKW ini Pemerintah Kabupaten Kobar sangat mengapresiasi kepada penyelenggara yaitu PWI Kabupaten Kobar dan PWI Provinsi Kalteng, sehingga nanti dari hasil UKW akan menelurkan para wartawan yang profesional,” ujar Suyanto.

Sebelumnya, Ketua PWI Kobar Samsudin Danuri, dalam sambutannya mengatakan, bahwa acara UKW tetap melaksanakan Protokol Kesehatan. Atas nama jajaran Anggota dan Pengurus PWI Kabupaten Kobar, dia mengucapkan selamat datang kepada para peserta UKW dan Tim Penguji.

BACA JUGA:   Personel  Tim Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Kobar Siaga Penuh Selama Ramadan

“Acara UKW yang ke 23 se-Provinsi Kalteng dilaksanakan sesuai dengan petunjuk dan arahan PWI Provinsi Kalteng. Kami PWI Kobar hanya sebagai penyelenggara, untuk itu apabila dalam penyambutan dan pelaksanaan UKW ada kekurangan, kami mohon dimaklumi,” kata Samsudin.

Dia berharap kegiatan UKW kali pertama di Kabupaten Kobar ini berjalan lancar. Dia ucapkan selamat berjuang kepada para peserta.

Pantauan wartawan beritasampit.co.id, sampai malam ini pukul 18.30 WIB, UKW masih berjalan. Tampak para peserta sedang diuji dengan berbagai metode khusus, seperti wawancara dialog dengan fakta menghadirkan sejumlah nara sumber dari sejumlah kalangan kedinasan Pemerintah, yang langsung diawasi sejumlah penguji. (Man/beritasampit.co.id).