Terpilih Kembali, Agustiar Ingin Angkat Harkat dan Martabat Masyarakat Dayak

IST/BERITA SAMPIT - H Agustiar Sabran

PALANGKA RAYA – Agustiar Sabran kembali dipercaya menjabat sebagai Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Tengah periode 2021-2026.

Agustiar terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) DAD Kalteng yang diselenggarakan di Betang Hapakat, jalan RTA Milono, Palangka Raya pada Minggu, 7 November 2021.

Keputusan dibacakan usai dilakukan sidang pleno dalam Musda III DAD Kalteng yang dipimpin Andrie Elia, ia membacakan hasil sidang yang menyatakan bahwa H. Agustiar Sabran telah terpilih sebagai Ketua Umum DAD, sekaligus Ketua formateur.

BACA JUGA:   Abdul Razak Angkat Bicara Tentang Pertemuannya dengan Nadalsyah

Sementara itu Agustiar berharap semoga dengan semangat huma betang, keberagaman dan kebersamaan. Masyarakat dayak harus merdeka dalam artian merdeka menuju kesejahteraan. Ia juga berterima kasih atas masukan dan saran dalam Musda III.

“Kedepannya semoga kita dapat mengangkat harkat dan martabat khususnya masyarakat Dayak, Terima kasih atas amanah dan kepercayaan yang diberikan kepada saya,” ucap Agustiar.

BACA JUGA:   Berdiri Tahun 1961 dengan Modal Dasar Rp10 Juta, Bank Kalteng Sekarang Berhasil Menumbuhkan Aset Sampai Rp15,19 Triliun (Bagian 01)

Dia juga mengatakan bahwa kepengurusan nantinya dapat mengakomodir masyarakat adat Dayak yang ada di Kalteng.

“Mohon dukungan dan do’a restu dari masyarakat Kalteng agar kedepannya dapat bersinergi untuk membangun masyarakat Dayak kedepannya,” pungkasnya.

(Apri)