Soal Bangunan SDN 4 Mentaya Seberang yang Ambruk, Sanidin: Segera Dibahas

IST/BERITASAMPIT - Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, H. Sanidin.

SAMPIT – Menanggapi ambruknya bangnan SDN 4 Mentaya Seberang, Desa Seragam Jaya, Kecamatana Seranau, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Sanidin, berjanji akan segera membahasnya dalam rapat anggaran.

Sanidin menjelaskan, sebagai wakil rakyat dari daerah pemilihan II yang juga bagian dari Desa Seragam Jaya menjadi beban moral.

Meskipun kata dia, dalam setiap melakukan reses bahkan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang), kondisi bangunan sekolah tersebut tidak pernah disampaikan.

BACA JUGA:   Galian C Diduga Ilegal di Kawasan Perkebunan Kelapa Sawit Cempaga Harus Ditertibkan

“Aku kan dapil sana, setiap kali mengikuti Musrembang pembahasan terkait bangunan sekolah itu tidak pernah disampaikan, apakah fasilitas nya kurang dan lainnya,” bebernya.

Kendati demikian, legislator Gerindra tersebut akan berusaha untuk mengajukan dalam anggaran tahun 2022 nantinya.

“Terkait itu, nanti kita akan membahas di pembahasan anggaran. Minggu depan pembahasan akan dilaksanakan,” jelas Sanidin.

BACA JUGA:   Bekas Dermaga Gudang Gembor Sampit Dikeluhkan Warga Sering Digunakan Pesta Miras dan Mesum Pasangan Sejoli

Selain itu, Sanidin meminta kepada pihak sekolah yang bangunannya roboh atau fasilitasnya rusak membahasnya melalui musrembang.

“Harusnya disampaikan melalui Musrembang desa/lurah sampai Kecamatan agar menjadi atensi serius pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan,” ujar Ketua Komisi III DPRD Kotim itu.(aib/beritasampit.com)