Dewan Apresiasi KWT Bercocok Tanam Upaya Meningkatkan Ketahanan Pangan

LULUS/BERITA SAMPIT - Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Murung Raya, Olivia Siswanti, SE.

PURUK CAHU – Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya (Mura), Olivia Siswanti menyampaikan apresiasi kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) untuk meningkatkan ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19 khususnya yang berada di Mura.

Menurut srikandi satu ini, dengan keberadaan KWT tersebut dianggap sangat bermanfaat baik secara perorangan, lingkungan maupun daerah untuk peningkatan kesejahteraan ekonomi warga. Apalagi dalam kondisi tengah pandemi Covid-19, sangat penting bertanam untuk menjaga kebutuhan pangan.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

“Kita jangan sampai membiarkan keluarga dan warga sekitar kita kekurangan bahan pangan, inilah pentingnya ketahanan pangan dalam tingkat keluarga yang menjadi dan kiprah Kelompok Wanita Tani sangat besar untuk mewujudkan hal ini melalui bercocok tanam,” ungkap Olivia saat dikonfirmasi wartawan, Kamis 11 November 2021.

Sementara dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Mura, M. Syahrial Pasaribu menyampaikan bahwa di Mura untuk saat ini ada enam Kelompok Wanita Tani (KWT), yang terdiri dari tiga puluh orang dalam satu kelompok.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

“Kami dari Dinas Ketahanan Pangan sangat mendukung kegiatan tersebut. Upaya dalam meningkatkan produktifitas tanaman seperti sayuran dan lain-lain, agar masyarakat bisa mandiri dengan mengangkat kearifan lokal tidak harus ketergantungan impor dari luar. Semoga ini bisa menjadi contoh untuk desa-desa yang lain dan bisa diterapkan oleh warga,” tandasnya. (Lulus/beritasampit.co.id).