Bupati Kobar: Hasil Kunker ke Jateng Harus Dibuktikan di Kobar

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Kobar Hj. Nurhidayah saat menyerahkan Cindera Mata Khas Kerajinan dari Kabupaten Kobar, Tudung Saji kepada Bupati Semarang Ngestu Nugraha.

PANGKALAN BUN – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj. Nurhidayah, usai diterima Bupati Semarang Ngestu Nugraha Jumat, 12 November 2021 siang, mengatakan bahwa, hasil kunjungan kerja (kunker) di Jawa Tengah (Jateng) nantinya harus benar-benar dibuktikan di Kabupaten Kobar.

“Hari ini, Ibu dan rombongan menggelar pertemuan dengan Bupati Semarang, dan Ibu tadi juga dalam pertemuan menyampaikan maksud dan tujuannya membawa rombongan para Kepala Desa, Camat dan sejumlah Kepala Dinas, dalam rangka kunjungan kerja khususnya di sektor pertanian, perikanan dan peternakan,” kata Nurhidayah.

BACA JUGA:   Baru Dilantik Kades Runtu Menipu Warganya, Kini Meringkuk di Tahanan Polisi

Sektor pertanian di Kabupaten Kobar mulai berkembang, untuk kedepannya Bupati Kobar akan kerja sama dengan sejumlah sektor unggulan di Kabupaten Semarang, juga beberapa kabupaten yang sudah dikunjungi seperti Kabupaten Brebes dan Purwokerto.

“Tentunya nanti hasil dari kunjungan kerja ini oleh masing-masing dinas yang terkait harus ditindak lanjuti, sebagai pendamping dalam rangka pembinaan kepada para Kepala Desa, juga didampingi para Camat,” jelas Nurhidayah.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Salurkan Bantuan Beras kepada Warga Kobar

Sementara itu, terkait tanaman bibit Porang di Kabupaten Kobar sudah ada yang mulai menanam. “Nah waktu mengunjungi kebun tanaman Porang, kita hanya meminta saran dan pendapat bagaimana cara yang terbaik untuk menanam dan mengolah tanaman Porang sampai bisa produksi,” kata Dia.

Sesuai dengan jadwal kunjungan kerja, rombongan bersama Bupati Kobar besok Sabtu, 13 November 2021 kembali ke Pangkalan Bun. (Man/beritasampit.co.id).