Banjir Katingan Masih Tinggi, 1 Truk Terbalik di Km 13,5

IST/BERITA SAMPIT - Truk terbalik saat melintas jalan Tjilik Riwut Km 13,5 Kasongan - Palangka Raya.

KASONGAN – Arus air yang cukup deras menyeret sebuah truk yang ingin melintasi Jalan Tjilik Riwut Km 13,5 di depan Toko Rizal di Desa Telangkah, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan.

Intensitas hujan tinggi mengguyur Kabupaten Katingan membuat debit air semakin tinggi, meski tidak setinggi banjir beberapa waktu yang lalu.

“Air semakin tinggi dari tadi malam hingga pagi ini, kalo truk yang terguling itu. Diduga akibat supir truk terlalu pinggir mengambil jalannya,” ujar Selvia warga desa Telangkah. Minggu, 14 November 2021.

BACA JUGA:   Dari 13 Wilayah di Katingan Hanya 4 Kecamatan Capai Target Vaksinasi, Sisanya Dapat Rapor Merah

Ia menuturkan debit air terbilang cepat naik, lantaran air hujan yang deras hingga pagi ini. Selvia juga menjelaskan dari tadi malam untuk arus lalu lintas di Km 14 sudah berangsur normal meski harus menerapkan jalur buka tutup.

“Dari kemaren petugas dibantu kepolisian melakukan perbaikan Box Culvert yang ambles dengan menimbun gorong-gorong. Jalur dibuka tutup,” jelasnya.

BACA JUGA:   Korban Kelotok Terbalik di Mendawai Ditemukan

Hingga sekarang truk berwarna merah itu masih terguling di pinggir jalan. Hal ini juga menjadi tontonan para warga sekitar.

“Masih terguling truknya di bahu jalan sehingga tidak menimbulkan kemacetan lagi,” tutupnya.

(Kawit/beritasampit.co.id)