RTI Kalteng Bangun Kerjasama dengan Faperta UPR

IST/BERITA SAMPIT - Ketua DPD RTI Kalteng, Petrus Tampubolon saat foto bersama dengan Dekan Faperta UPR, Dr . Ir. Sosilawaty, MP.

PALANGKA RAYA – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Rumah Tani Indonesia (RTI) Kalimantan Tengah silaturahmi dan berdiskusi dengan Dekan Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Palangka Raya (UPR) Sosilawaty dalam rangka kolaborasi Pembanguan Pertanian di Kalteng.

Kedatangan dari Pengurus DPD Rumah Tani Indonesia tersebut disambut langsung oleh Dekan Faperta U diruang kerjanya. Senin, 15 November 2021.

Dekan Faperta UPR Sosilawaty mengapresasi kedatangan dari pengurus DPD Rumah Tani Indonesia, Fakultas Pertanian menyambut baik Kehadiran RTI di kalimantan Tengah dan siap bekerja sama dalam membangun Pertanian.

BACA JUGA:   Kalapas Sampit dan Ka KPLP Raih Predikat Camlaude Wisuda di UPR

“Fakultas Pertanian UPR menjadi salah satu penyumbang kajian-kajian pengembangan pertanian di Kalteng, dengan adanya anak-anak muda dan program Laboratorium Mini Pertanian ini bisa memberikan suatu terobosan baru dalam pengembangan Pertanian di Kalimantan Tengah,” terang Dr. Ir. Sosilawaty, MP.

Ketua DPD RTI Kalteng, Petrus Tampubolon mengatakan silaturahmi tersebut bertujuan untuk membangun kerjasama dengan Fakultas Pertanian UPR dalam rangka Rencana Laboratorium Mini Pertanian yang di gagas oleh DPD RTI Kalteng.

BACA JUGA:   BEM UPR Ancam Demo Bank Kalteng Jika Kartu ATM Beasiswa TABE Tak Kunjung Dicetak

Dikatakannya dalam pertemuan tersebut menghasilkan suatu kolaborasi ke depannya untuk membangun pertanian di Kalimantan Tengah dengan inovasi dan kreativitas anak-anak muda sehingga dapat menciptakan peluang usaha dalam bidang pertanian di kalangan anak muda.

“Baik melalui tanaman tahunan, musiman dan bulanan ataupun hidroponik serta dapat dikolaborasikan dengan Teknologi untuk pemasaran dan publikasi hasil pertanian,” tutup Petrus Tampubolon.

(M.Slh/Beritasampit.co.id)