Piala Bupati E-Sport Diikuti Empat Cabor

IST/BERITA SAMPIT - Ketua E-sport Indonesia Kabupaten Kotawaringin Timur, Nur Firmansyah.

SAMPIT – Pengurus E-Sports Indonesia (ESI) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) bekerjasama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) menggelar turnamen Piala Bupati Kotim.

Ketua ESI Kotim, Nur Firmansyah menyebutkan bahwa turnamen bergengsi itu selenggarakan dari tanggal 21, 27 dan 28 bulan November ini. Pembukaan turnamen sendiri akan dilaksanakan di atrium Citimall Sampit.

BACA JUGA:   Terjadi Tawuran di Nur Mentaya Saat Malam Minggu

“Hari ini akan dilakukan pembukaan oleh Bupati Kotim Halikinnor. Ada empat Cabang Olahraga (Cabor) yang dilombakan. Yakni Free Fire, Mobile Legends, PUBG dan e-Football atau PEs,” sebut Firman, Minggu, 21 November 2021 pagi.

Lebih lanjut disebutkan pria yang akrab disapa Firman ini, total peserta yang ikut adalah 832 peserta. Dengan pembagian 256 PUBG, 300 Mobile Legends, 56 PEs dan 200 peserta dari game Free Fire .

BACA JUGA:   Kadishub Kotim Lempar Tanggung Jawab ke Bawahan Soal Pungli Parkir di SPBU

“Seluruh tim yang mengikuti tunamen ini baik secara online maupun offline, diharapkan dengan digelarnya turnamen ini dapat melahirkan bibit-bibit baru atlit E-Sport Kotim. Mengingat Kotim akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Proprov) tahun 2023 mendatang,”

(im/beritasampit.co.id).