Anak TK Islam Terpadu Ar Rayyan, Antusias Ikut Field Trip Pizza Maker Junior Sampit

AIB/BERITA SAMPIT - Anak-anak TK Islam Terpadu Ar Rayyan Sampit mempraktekan pembuatan Pizza Hut.

SAMPIT – Puluhan anak-anak Taman Kanak-Kanak (TK) Islam Terpadu Ar Rayyan Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur antusias mengikuti kegiatan field trip atau edukasi diluar sekolah yang bertema “Pizza Maker Junior Sampit”, Selasa 23 November 2023.

Kepala TK Islam Terpadu Ar Rayyan Marwiyah mengatakan, kegiatan field trip ini dilakukan dengan tujuan untuk mengajak anak-anak belajar mengenal aktifitas dunia luar, berkunjung ke lapangan, setelah sekian lama belajar di sekolah.

“Istilahnya kegiatan field trip lah, kami bersama anak-anak dan orang tuanya mengunjungi suatu tempat yang menarik, dalam hal ini Pizza Hut, sebagai bentuk edukasi di luar sekolah setelah lama-lama mereka belajar di sekolah,” katanya.

BACA JUGA:   Puskesmas Kota Besi Siapkan Ribuan Vaksin Anak Usia 6-11 Tahun

Marwiyah menjelaskan, dalam kegiatan ini anak-anak menggunakan pakaian koki lengkap, terlihat seperti koki profesional, mereka dikenalkan proses pembuatan Pizza Hut dengan langsung mempraktekan pembuatannya.

“Melalui kegiatan field trip ini anak-anak bisa mendapat pengalaman dan diharapkan dapat menceritakan ulang semua proses yang telah dikerjakan kepada ayah, ibu, kakak dan teman-temanya,” katanya.

Dalam mengikuti kegiatan field trip ini, semua murid didampingi oleh orang tua. Tujuannya, agar para orang tua dapat mengetahui perkembangan dan minat anak-anaknya secara langsung.

BACA JUGA:   Masyarakat Pelosok Kotim Minta Kemudahan Akses Jaringan Telekomunikasi

“Di sekolah kan anak tidak boleh didampingi orang tua untuk melatih kemandiriannya. Oleh karena itu, melalui acara field trip ini orang tua dapat menilai sendiri keadaan anaknya dan tentunya melihat sejauh mana perkembangan anak,” pungkas Marwiyah.

AIB/BERITA SAMPIT – Foto bersama para Guru beserta anak-anak TK Islam Terpadu Ar rayyan Sampit, saat field trip di salah satu tempat Pizza Hut.

Selai itu, Khairunnisah salah satu walid murid yang ikut dalam kegiatan itu mengungkapkan, anak-anak sangat antusias mengikuti proses pembuatan Pizza Hut dan hasil buatannya akan dibawa pulang.

“Saya lihat anak sangat senang sampai ada yang bilang, jangan dulu pulang, main disini saja,” ungkap Khairunnisah. (aib/beritasampit.co.id).