Luar Biasa, UMC Sampoa Sampit Tuan Rumah Lomba Olimpiade Aritmatika Online Tingkat Nasional

ILHAM/BERITA SAMPIT - Owner UMC Sampoa Erni Susilawati (kanan tengah), pengajar dan staf Sampoa Sampit, Jumat 26 November 2021.

SAMPIT – Sebuah kebanggaan bagi Kabupaten Kotawaringin Timur, ditengah pandemi yang masih melanda bangsa ini, Universal Megabrain Center (UMC) Sampoa Sampit, menjadi pelaksana Lomba Olimpiade Aritmatika Online Tingkat Nasional.

“Ini perdana bagi kita, dan ini sebuah kebanggaan dan kesempatan menjadi bukti melatih mental anak didik kita mengikuti lomba tingkat nasional ini,” kata Owner UMC Sampoa Sampit Erni Susilawati, saat dikonfirmasi media ini, Jumat 26 November 2021.

Dalam lomba tersebut diikuti sekitar 500 orang peserta dari seluruh cabang Sampoa di Indonesia. Sedangkan kategori lomba sendiri dibagi dalam 4 materi level.

Diantaranya Lomba Visual, peserta melihat soal yang dimunculkan melalui komputer dengan diberikan sebanyak 300 soal yang harus diselesaikan dalam waktu 8 menit.

Kategori maraton, yang mana peserta lomba diberikan dengan 400 soal dan harus diselesaikan dengan waktu 8 menit.

BACA JUGA:   Sebelum Anak Divaksin, Orang Tua Diharapkan Isi Surat Pernyataan

Kemudian pada kategori Listening atau mendengarkan, peserta akan diberikan sebanyak 60 pertanyaan menggunakan bahasa inggris dalam waktu yang diberikan selama 1 menit.

Sedangkan yang terakhir kategori flash atau kilatan ini, peserta diberikan tantangan melihat soal yang muncul dengan cepat seperti bayangan, dan ini melatih daya ingat peserta dengan 60-70 soal yang diberikan, dan harus diselesaikan dengan 1 menit.

“Kita hanya bertindak sebagai pihak pelaksana, sedangkan tim juri atau penilai langsung dari Jakarta. Sistem penilaian dari lomba ini secara otomatis masuk ke juri yang ada di Jakarta,” jelasnya.

ILHAM/BERITA SAMPIT – Suasana belajar siswa UMC Sampoa Sampit. Jumat 26 November 2021.

Sementara Erni menambahkan, UMC Sampoa Sampit sendiri menerjunkan sebanyak 59 orang anak didiknya mengikuti lomba tersebut, dengan target bisa mendapatkan juara di seluruh materi level.

BACA JUGA:   Camat Kota Besi Ingatkan Berita Acara Musdesus Keputusan Tetap

“Peserta yang ikut dari usia 7 tahun sampai 12 tahun. Kita dari UMC Sampoa Sampit ingin memberikan prestasi terbaiknya, dengan adanya online ini Sampoa memberikan keberanian untuk anak berlomba dengan cara online. Kita tetap optimis bisa meraih prestasi di lomba ini,”paparnya.

Sesuai dengan jadwal kegiatan, Lomba Olimpiade Aritmatika Sampoa Online tingkat nasional tersebut akan dimulai pada Sabtu 27 November 2021.

“Kegiatan dimulai dari pukul 10.00 Wib sampai dengan 16.00 Wib sore. Kita berharap dari hasil dari kegiatan itu, akan menjadi bekal menumbuhkan mental anak-anak bisa lebih terasah lagi dalam menghadapi even yang lebih besar lagi, seperti tingkat internasional yang diikuti dari Asia, Eropa dan Afrika,” tandasnya. (Cha/beritasampit.co.id).