Babinsa, Lurah dan Masyarakat Tumbang Tahai Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak Pasca Banjir

IST/BERITA SAMPIT - Babinsa bersama Lurah dan masyarakat saat gotong royong perbaiki jalan rusak pasca banjir.

PALANGKA RAYA – Babinsa Tumbang Tahai Koramil 1016-02/Bukit Batu Sertu Dahniar bersama Lurah dan warga setempat memperbaiki badan jalan pasca banjir, di Jalan Ramses RT 02 RW 1, Kelurahan Tumbang Tahai, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

“Banjir sudah surut tetapi jalan banyak yang rusak, jadi kita lakukan penimbunan pada akses jalan yang berlubang menggunakan material pasir urug, supaya bisa dilalui masyarakat,” kata Sertu Dahniar, Minggu 28 November 2021.

BACA JUGA:   Babinsa Ditekankan Lebih Dekat dengan Masyarakat dan Kuasai Wilayah

Diketahui akibat banjir yang melanda sebagian besar Kota Palangka Raya, banyak mengakibatkan infrastruktur seperti jalan banyak mengalami kerusakan. “Sekitar 32 Truk bermuatan pasir urug kita terjunkan untuk menimbun jalan yang berlubang bersama warga sekitar dan Bapak Lurah,” tuturnya.

Sementara itu, Lurah Tumbang Tahai, Boiman mengatakan, dengan budaya gotong royong bisa menjadi contoh semua warga, jika ada persoalan harus ditangani bersama-sama, sehingga ada jalan keluar yang baik.

“Memperbaiki jalan dengan menimbun sejumlah titik-titik yang rusak merupakan kebersamaan yang baik, antara pihak kelurahan, TNI-Polri serta warga masyarakat, karena kegiatan ini mencerminkan adat ketimuran bangsa Indonesia yang bermartabat,” kata Boiman.

BACA JUGA:   Babinsa Tingkatkan Komunikasi Sosial Dengan Gotong Royong

Selain itu, Danramil 1016-02/Bukit Batu, Letda Inf Hairullah menambahkan bahwa, gotong royong yang dilakukan merupakan salah satu bentuk kebersamaan TNI dengan Rakyat.

“Ini sebagai wujud Implementasi dari delapan Wajib TNI, yaitu Menjadi contoh dan Mempelopori Usaha-Usaha Untuk Mengatasi Kesulitan Rakyat Sekelilingnya,” tutup Letda Inf Hairullah. (M.Slh/beritasampit.co.id).