MPR RI Desak Presiden Jokowi Copot Menkeu Sri Mulyani

Wakil Ketua MPR RI Bidang Anggaran, Fadel Muhammad saat Konferensi Pers di Gedung Nusantara III Parlemen Senayan Jakarta, Selasa, (30/11/2021). Foto: beritasampit.co.id/Adista Pattisahusiwa

JAKARTA– Sepuluh Pimpinan MPR RI mengusulkan ke Presiden Joko Widodo agar Menteri Keuangan Sri Mulyani dicopot dari jabatannya.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua MPR RI Bidang Anggaran, Fadel Muhammad dalam Konferensi Pers di Gedung Nusantara III, Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa, (30/11/2021).

Alasan Menkeu Sri Mulyani dicopot, menurut Fadel karena tidak menepati janjinya terkait anggaran untuk memasifkan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI.

“Kami di MPR ini kan Pimpinannya 10 orang, dulu cuma 4 orang kemudian saat ini 10 orang. Namun anggaran di MPR malah turun, turun terus,” beber Fadel Muhammad.

BACA JUGA:   Mendag: Stok Aman, Kemendag Stabilkan Harga Minyak Goreng

Untuk itu, Fadel Muhammad menegaskan atas nama sepuluh Pimpinan MPR RI mengusulkan kepada Presiden Joko Widodo untuk memberhentikan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

“Karena kami anggap Menteri keuangan tidak etis, tidak cakap dalam mengatur kebijakan pemerintahan kita ini,” imbuh Fadel.

Selain itu, Fadel bilang sikap Menkeu yang kurang menghargai lembaga negara MPR RI ini juga dialami oleh lembaga negara lainnya. Bahkan ada kabar Menkeu dengan beberapa menteri lain kurang harmonis.

BACA JUGA:   Masyarakat Kalteng Diminta Tetap Disiplin Prokes Meski Kasus Covid-19 Menurun

Fadel juga menilai kinerja Menkeu selama ini kurang bagus. Terbukti dengan pengelolaan keuangan negara yang amburadul, pendapatan negara semakin menurun, dan utang negara semakin membengkak.

“Jadi atas nama Pimpinan MPR desak Pak Jokowi agar segera copot Sri Mulyani Indrawati dalam tempo yang sesingkat singkatnya,”pungkas Fadel Muhammad.

(dis/beritasampit.co.id)