Dandim 1016 Harapkan Sinergitas Semua Pihak Wujudkan Kampung Berkah

IST/BERITA SAMPIT - Dandim 1016 Palangka Raya, Kolonel Inf Rofiq Yusuf, saat pelepasan balon dalam Launching Kampung Berkah

PALANGKA RAYA – Kodim 1016 Palangka Raya bersama Pemerintah setempat meluncurkan Kampung Berkah (Bermartabat, Elok, Religius, Kuat, Amanah dan Harmonis). Dimana peluncuran perdana tersebut dilaksanakan di Kelurahan Kalampangan Kecamatan Sebangau Kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah. Rabu, 1 Desember 2021.

Kegiatan tersebut mengusung tema : Mandiri Dalam Perekonomian Mikro, Lestarikan Budaya Lokal, Ciptakan Kekeluargaan Dan Demokrasi yang Berideologi Pancasila. Peluncurannya ditandai dengan pemukulan gong dan pelepasan balon oleh Dandim disaksikan pejabat setempat.

Dandim 1016 Palangka Raya, Kolonel Inf Rofiq Yusuf mengatakan bahwa, kampung berkah merupakan upaya TNI membantu pemerintah untuk mewujudkan pembangunan kota yang maju, rukun, dan sejahtera untuk semua. Hal ini sejalan dengan visi misi pemerintah daerah.

BACA JUGA:   TNI AL Akan Terima Hibah Tiga Kapal Korvet Dari Korsel

Dikatakannya dirinya bahwa, Kota Palangka Raya yang di juluki dengan Kota Cantik, punya banyak kekayaan, namun dibalik kekayaan, keunikan dan keindahan alam serta keanekaragaman seni dan budaya yang dimiliki. Kondisi dalam Kelurahan masih terdapat Kampung yang masuk kategori belum sejahtera.

“Melalui Kampung Berkah ini, kita harapkan kesejahteraan itu dirasakan masyarakat secara merata. Sehingga memberikan taraf hidup lebih layak serta terwujudnya masyarakat harmonis,” terang Kolonel Inf Rofiq Yusuf.

Namun demikian lanjutannya, untuk mewujudkan perubahan menuju Kampung Berkah, diperlukan kerja keras dan sinergi segenap komponen masyarakat, TNI /Polri maupun Pemerintah Daerah.

BACA JUGA:   Amankan Nataru, 117 Personel TNI Diturunkan di Dua Daerah

“Kodim 1016/PIk, Korem 102/Pjg dan jajaran sebagai Komando kewilayahan merasa terpanggil untuk turut berkontribusi menuju perubahan itu,” tuturnya.

Untuk diketahui, turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 1016/Plk, Kapolresta, Walikota diwakili Kasatpol PP, Perwakilan Anggota DPRD kota, perwakilan Kajari, Perwakilan Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama, Ketua Persit Cabang XLII Kodim 1016, Kasdim beserta Unsur Perwira Staf, Danramil 01 Pahandut, Camat Sabangau, Lurah Kalampangan, Ketua RT dan RW setempat serta Tokoh Masyarakat, pelaku UMKM, Petani, Peternak, dan tamu undangan lainnya.

(M.Slh/Beritasampit.co.id)