Masyarakat Kalteng Diminta Tetap Disiplin Prokes Meski Kasus Covid-19 Menurun

Anggota DPR RI dari fraksi Golkar Mukhtarudin. (dok: pribadi).

JAKARTA– Meski delapan wilayah dengan status nihil kasus aktif Covid-19 di Provinsi Kalimantan Tengah. Namun, bagi Anggota DPR RI Fraksi Golkar Mukhtarudin selalu berharap agar masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Walaupun kondisi dan situasi pandemi Covid-19 di Kalteng sudah menunjukkan penurunan,” beber Mukhtarudin, Rabu, (1/12/2021).

Mukhtarudin mengaku kondisi pandemi saat ini masih harus terus diantisipasi dan diwaspadai dan tetap perlu penanganan covid yang lebih serius dan maksimal, agar tidak terjadi kembali lonjakan kasus.

BACA JUGA:   Panglima TNI Harap Dapat Perkuat Kerja Sama Militer dengan Australia

Di sisi lain, Politisi Dapil Kalteng ini meminta Kementerian Kesehatan (Kemenkes) tetap memperhatikan stok vaksin yang tersedia dan pendistribusian yang disesuaikan dengan kondisi di daerah, dan memperluas cakupan vaksinasi Covid-19.

Untuk itu, Anggota Komisi VII DPR ini juga mendorong pemerintah melalui Kementerian Kesehatan/Kemenkes segera melakukan percepatan perluasan program vaksinasi covid-19 hingga dosis dua ke seluruh wilayah Kalimantan.

“Meski saat ini angka kasus konfirmasi positif COVID-19 di Kalteng cenderung menurun, namun kita perlu ingatkan agar masyarakat Kalteng yang sudah divaksin agar tak lengah dan tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat,” pungkas Mukhtarudin.

BACA JUGA:   Kejagung Harus Maksimal Selesaikan Mafia Minyak Goreng

Diketahui, delapan wilayah dengan status nihil kasus aktif Covid-19 di Provinsi Kalimantan Tengah diantaranya, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kabupaten Gunung Mas, Kabupaten Barito Timur, Kabupaten Katingan.

Kemudian, ada Kabupaten Barito Selatan, Kabupaten Barito Utara, Kabupaten Pulang Pisau, Kabupaten Seruyan.

(dis/beritasampit.co.id)

(Visited 1 times, 1 visits today)