Bulog Pastikan Stok Beras di Kotim Cukup Sampai 6 Bulan Kedepan

ILHAM/BERITA SAMPIT - Kepala Cabang Perum Bulog Sampit Rony Hadianto.

SAMPIT – Untuk stok beras menjelang Natal dan Tahun Baru, Perum Bulog Sampit menjamin ketersediaan beras untuk Kotim sangat mencukupi hingga 6 bulan kedepan, artinya masyarakat Kotim tidak perlu kuatir dengan ketersediaan stok beras.

“Persiapan stok beras di gudang saat ini kurang lebih sebanyak 900 ton dan cukup untuk 6 bulan kedepan,” ungkap Kepala Cabang Bulog Sampit Rony Hadianto, Kamis 2 November 2021.

Selain itu, Perum Bulog Cabang Sampit, juga mengakui selalu siap menerima paket bagi warga yang ingin memesan produk bulog untuk merayakan hari besar Natal dan Tahun Baru.

BACA JUGA:   Sepak Bola Kebersamaan Tim Kunci Kemenangan, Halikinnor: Kita Ambil Makna Kerjasama Ini di Pemerintahan

“Bukan hanya beras, saat ini stok kita juga ada daging beku sebanyak 8 ton, demikian juga gula kurang lebih 15 ton yang saat ini masih diperjalanan,” ujarnya.

“Namun untuk minyak goreng kita juga masih menunggu kabar dari Bulog yang ada di Provinsi, yang diperkirakan akan mengirim sekitar 1.500 liter, namun belum kapan waktunya dibagi dari Palangka Raya,” lanjutnya.

Ditambahkan Rony, untuk memastikan harga beras di pasaran masih dalam batas yang normal, terutama mendekati hari besar Natal, Perum Bulog Sampit selalu melakukan pemantauan di lapangan.

BACA JUGA:   Program Kemandirian, Diskan Kotim Akan Buat Pakan Ikan Sendiri

“Kita selalu memantau perkembangan harga beras, jika terjadi gejolak harga di pasaran, kami juga siap untuk mengantisipasinya,” paparnya.

Sedangkan berkaitan dengan jatah penanganan bencana dari Pemkab Kotim, menurut Rony saat masih ada tersisa sekitar 48 ton beras, dan masih aman jika sewaktu-waktu Pemda membutuhkan mengeluarkan bantuan untuk tanggap bencana di Kotim.

“Yang sudah diambil sekitar 52 ton lebih oleh pemda untuk penanganan banjir, kurang lebih masih ada 48 ton. Karena jatah untuk Pemda ada 100 ton pertahun untuk penanganan bencana,” pungkasnya. (Cha/beritasampit.co.id).